Saat Ulang Tahun #18, Boncafe Manyar Surabaya

Sbenernya ini throwback, karna udah lama sekali. Tahun lalu ini, oktober 2016.
Tapi ya gitu... belum sempet nulis di blog sama sekali. Namun sekarang saya mau nulisin mumpung ada waktu deh yaa :D.

Sore itu Mr.DG jemput saya dirumah sambil membawa bouqet bunga, betapa terharunya bahagianya saya !! Hihi. Baru kali ini deh saya dapet bouqet bunga cantik kek begini.


Sebelum ke Boncafe,
Sebenernya saya udah pesen party planner untuk ngehias meja, karna 28 oktober juga 1st anniversary saya dengan si Mr.DG ini, yap!! Ultah saya sama dengan hari anniv saya, karna doi nembaknya saat saya ulang tahun 2015. HEHEHE.
Kenapa gak doi aja sih yg kasih surprise party plannernya? Ya karna doi gak pernah tau gitu2an, dia radak ndeso, gak kayak saya yang lebih ndeso up to date ;) wkakaa dan doi kurang romantis :p.
Apalagi peka? Boro-boro ya! :D
Tapi mumpung ini juga hari anniv, gapapa deh aku yg kasih surprisenya!
Jaman sekarang, gak ada kali yg istilahnya harus cowok yg kasih surprise!, semuanya seimbang. Gak ada yg namanya derajat lebih tinggi atau rendah. Kita semua setara ye. Harus saling membahagiakan satu dengan yg lain, kesempatan itu banyak untuk bikin orang yg kita sayang bahagia, surprise gak hanya dari hal besar aja, tapi bisa dari hal kecil. Contohnya kalian bisa bikinin doi pudding, ataupun makanan. Terlebih lagi untuk orang tua kalian, bahagiain mereka sebelum terlambat, penyesalan selalu ada. Kita gak tau bukan? ^^. Yg tau hanyalah waktu..

Lanjut cerita ye.

Nah si Mr.DG ini ternyata udah pesen kuetar buat saya. Saya keki banget nebak2 dimana beli kuenya! Haha penasaran deh. Dimana sih belinya? Ayota dimana?
Saya nyebutin semua toko kue, dan saya nyebutin "Dapur Cokelat?"
Dia jawabnya "bukan".
TERUS APA dong ya?

Dan ternyata bener gaes.. kuenya itu punya Dapur Cokelat rasa Tiramissu. Terus kenapa doi bilang bukan? Wkwkw ya karna surprise :p.
Kenapa tiramissu? Karna doi suka banget sm tiramissu, begitupun juga aku. *ketularan dia*
Karna sebelum berangkat ke Boncafe , kita mampir dulu untuk ambil kue. Saya keki banget pengen ikutan ambil kue dan maksa, karna saya penasaran. Gini deh ya kalo saya penasaran, gabisa diganggu gugat wkkw :p.
Ketika ambil kuetar, dibonusi es coklat gratis loh sm dapur coklat. Horeeee!!
Nah setelah ambil kue, saya belum bole liat kuenya. Gabole buka kotak kuenya dulu. Huahh yaudah deh.

Akhirnya kita langsung cuss ke Boncafe di daerah Manyar Kertoajo. Karna boncafe disini cantik banget loh.
Di hari ultah saya ini, saya akan teraktir dia. Dan saya akan bayarin semua makan di Boncafe. Hahaha *gaya banget loe yol* :D
Kalo ada yg bilang "kodratnya cowok yg harus bayarin". APAAN sih kodrat2, gak ada kali yg namanya kodrat2, gak ada bedanya. Semua setara. Cowo sama cewe itu setara, tapi jangan sampai memanfaatkan satu dengan yg lain.

Malam itu, 28 oktober 2016.
Saya tiba akhirnya di Boncafe untuk dinner ulang tahun saya berdua dengan si Mr.DG ini. Saat diparkiran, saya duluan yg disuruh doi buat masuk ke Boncafe sendirian, karna dia mau kasih kuetarnya ke pelayannya dlu biar saat makan, Boncafe bakal kasih kuetarnya ke saya dan nyanyiin Happy birthday.
NAH misi berjalan lancar. DIA kan belum tau tempat duduknya toh, aku rahasiain dia tentang party planner, biar surprise gitu loh! Hehehe.
Misi lancar deh, Karna saya harus nyari tempat duduk saya dulu di Boncafe yang ada dekorasinya sbeelum dia mendahului!! Yuhu! Dan ternyata di pojok terpampang jelas meja beserta dekornya yg cantik abiss!! Blue and Red temanya. Because, Warna favorit dia biru dan aku merah.



Sebelum duduk, saya ke toilet dulu dah.
Terus doi kan udah masuk, dia duduk di meja yg tanpa dekor. Dia belum tau tentang surprise yg saya kasih :p.
Terus pas saya keluar toilet, saya langsung duduk deh di meja yg ada dekorasinya. Doi jelas kaget dong.
Begini kira2 percakapannya.
Y: Yola, Mr.DG, P: Pelayan.

Mr.DG : "LOH jangan ngawur. Itu punya orang, jangan duduk situ."
Y: "Loh ini punya kita. Sinio"
*Doi langsung tanya ke pelayan*
Mr.DG: "mas itu mejanya punya siapa ya atasnamanya?"
P: "atas nama Yolanda kak".

TUH KAN dibilangi sih ngeyel :). Hahaha.

Mr. DG: "Loh ini punya kamu?" langsung mesem2 sendiri.
Y: "Iyalah punyaku!".
Mr.DG: "Oala terlanjur aku mbatin 'gila itu dekorasinya punya siapa ya itu kok heboh banget, special banget dan beda dri laine dan tak kira itu cuma hiasan & pajangan, bukan buat orang duduk situ.' ".
Y: "haha iya ini punyaku."
Mr.DG: "Kapan kamu pesen kayak gini?" Doi masih mesem2 kebingungan..
Y: "ada deh. Udah ayo duduk sini!"

Akhirnya kita duduk. Dan dihiasi lilin yang cantik di atas meja beserta taburan bunga di meja.






Doi masih tercengang dan kaget. Dia kayak antara seneng, kaget dan gak nyangka karna aku bisa seromantis ini .*ah masa?*
Dia merasa happy malem itu! Hehehe :3.

Btw, Ini adalah perdana saya ke Boncafe loh hihihi, dari dulu saya penasaran sama steak disini soalnya mahal amet ya. Eh ternyata baru kesampean ke Boncafe saat ultah saya ke 18 :D.
Baguss amat ya tempatnya. Kenapa saya ndeso banget yaa??? Wkwkwk.
Haduh baru kali ini makan mahal kek begini. LOL. 😂😂
Semenjak kenal doi, saya jadi ngerti loh yg namanya kafe, restaurant, jam bermerk, pakaian bermerk, sepatu bermerk, ice cream gelato ataupun sbgainya. Ciusan!

Saya pernah dihina oleh teman saya dan itu menyakitkan banget.
ketika saya bilang ke dia "eh jammu kenapa gak muter ya?"
"Muter kok, ygmuter itu yg jarum kecil. Ndeso banget gak ngerti begituan, ini jam bermerk, beda sama jam lain".
Betapa mirisnya hati saya, seperti tercabik2, saya masih kudet banget.
Tapi saya udah lupain sih omongannya dia, gak pernah bawa hati. Bawa hati cuma sehari, besoknya udah ilang. Wkwkwk.

Pokoknya Saya sebelum pacaran sm Mr.DG saya cuma tau yg namanya makan di angkringan, es krim walls, warung, rumah makan, jam murah.
Bagi saya semua barang itu sama gak ada bedanya.
Saya dulu gak tau kalo ada nama makanan seribet ini itu, dan seenak ini itu. Yang saya tau cuma makanan enak aja, tanpa enak buanget, tapi makanan yang enak banget juga ada eh di warung!! Jangan salah. Wkwkw..
MR.DG yg ngasih tau saya tentang ini itu, ngasih tau tentang apa itu barang bermerk dan dia nunjukin, sehingga saya sekarang udah ngerti. Dan saya udah gak ndeso kayak dulu. Dia juga ngasih tau saya tentang red wine, atau beer, karna dia suka minuman kayak gitu. Apalgi kayak Baileys, Bali Hai dan sbagainya.
Saya dulu taunya jangan pernah minum oplosan nanti dosa dan itu cuma buat anak nakal!. Eh apakah benar, Beer itu sama dengan oplosan? I dont know. Hahaha :D
Tpi sekarang saya tau, beer itu kayak miras. Bukan oplosan!! 😂😂😂
Koplak banget saya, ternyata red wine/ beer itu bisa dinikmatin sesekali asal ga banyak2, dan itu termasuk minuman penghangat / buat ngerayain suatu acara. Ataupun bisa dibuat minum2 enak aja biar seger, wkwkwk. :D
Tapi akunya gak pernah sih minum bir/wine, pernahnya ya cuma Beer Bintang dengan alkohol 0%. Biasanya orang bule itu kalo ngerayain sesuatu, minumnya Wine/Beer (aku pernah baca di blog teman).

Lanjut lagi ya ke cerita di Boncafe..

Akhirnya kita pesan makanan, saya pilih Blackpapper steak, dan dia pilih Chicken Roll steak kalo gak salah.
Minumnya kita pesan yg pitcheran, Leci Tea.
 Ini penampakkan steaknya.

Ternyata ini toh yg namanya es krim remaja bercinta. Sering denger tapi baru kali ini nyobain.

Kita bahagia sekali malam itu,
Kita makan dengan lahap.
Ternyata Dagingnya enak banget guys :") tebel, dan bumbunya mantep. Bikin kenyang banget deh. BLACKPAPER STEAK emang mantap :").
Sedangkan punya Mr.DG katanya kurang enak, dia iri sama punyaku. Hohoho katanya "enak bangett astaga punyamu. Tukeran yok".
YAHH!! Enak aja :p.

Saat kita lagi asik makan, tetiba ada musik dari speaker "Happy birthday to you.. bla bla bla"
Itu pasti kue saya yg bakal dateng. Saya siap2, dan bener itu kue saya.
Pelayannya datang memberi kue sambil di iringi musik Happy Birthday yg sangat keras. Sehingga membuat semua orang pada malam itu melihat ke arah saya, saya berasa ratu malam itu.
Malam itu rame sekali, meja hampir penuh. Meja saya yang paling cantik, dihiasi lilin pula yg sangat cantik. saya suka sekali. Hihihi.

Ini penampakan kuenya yg baru dateng, fotonya saat kue udah dateng baru foto2.

Saya merasa senang, saya make a wish dan langsung tiup kenceng lilinnya!. Thankyou hunny ❤.
Ada videonya kok di instagram saya @yolandangelina , scroll aja kalo mau nonton :3.


Malam itu kita pulang dengan perut kenyang.
Sambil bawain bunga dari party planner, katanya gapapa dibawah. Yaudah SIKAT !! Wkwkwkw.
Saya pesen party planner di IG @simplypartyplanner , paling murah loh guys di antara party planner lainnya. Dekornya juga gak kalah cantik dengan yg mahal. Bisa dekor daerah surabaya-sidoarjo.
Orangnya ramah2, baik banget:).
Thankyou ya udah bantuin bikin surprise ^^.

KITA BAHAGIA, Hari itu anniversary kita ke 1 tahun beserta hari ulang tahun saya. Thankyou Lord Jesus, semoga Tuhan selalu memberkati hubungan kita sampai dihari pernikahan nanti, sampai tua rambut kita memutih, sampai mati bersama.
I love you forever hunny ❤ I just want you, i love you Mr.DG :)

Komentar

Postingan Populer