Kekuatan Hidup

Terkadang kita merasa begitu lelah dalam menjalani kehidupan ini. Segala sesuatu terasa begitu berat, seolah-olah kita ingin mengakhiri hidup. Namun disaat semua itu terjadi, kita sering lupa untuk selalu mengucap syukur. Apasih yang perlu kita lakukan disaat kita merasa lelah dalam menjalani hidup ini?
Upsss, yang pasti aku juga sering mengalami keadaan seperti itu kok, tapi aku punya 5 tips yang sering aku lakukan jika mengalami masa2 seperti itu. aku kasih 5 tips ini supaya kalian juga kuat menjalani hidup ini, aku juga sering melakukannya. yuk kita lihat :)

1. Berdoa dan Membaca Alkitab, sesuatu yang simple tapi sangat besar kuasanya. cukup dengan berdoa kita akan kuat, Tuhan ingin kita mendekat kepadaNya. Berdoalah dan belajarlah untuk merenungkan firman Tuhan, maka kamu akan mendapat kekuatan baru (1 petrus 5:13)

2. Mengucap Syukur, dalam keadaan apapun seperti sedih maupun senang kita harus BISA mengucap syukur. Ingatlah jika kamu masih bisa bernafas sampai detik ini, itu semua karna anugrah Tuhan. setiap persoalan yang kamu alami itu adalah sebuah proses Tuhan membentukmu sebagai bejana yang indah. jangan mengeluh ya guys. (2 tesalonika 5:18)


3. Serahkan Hidupmu Kepada Yesus, guyss disaat kita bisa serahin hidup kita kepadaNya, Tuhan pasti akan membebaskanmu dalam kesesakan dan memberimu sesuatu yang terbaik. tiada satupun didunia ini dapat dibanggakan kecuali Yesus. serahkan hidupmu kepadaNya, maka hidupmu tak akan menjadi biasa2 saja. (Mazmur 37:5)


4. Percayalah Kepada Yesus, menaruh segala harapan kita hanya kepadaNya. sulit ga sih? gampang kok :) disaat kita bisa percaya kepada janji2-Nya , maka harapan kita juga akan hidup kembali. berharaplah hanya kepadaNya, jangan berharap pada manusia sebab manusia selalu mengecewakan kita. Disaat kita bisa mempercayakan hidup kita secara total kepadaNya, disaat itu pula Tuhan akan bekerja dalam hidupmu dan kamu tidak akan merasa khawatir lagi. (Mikha 7:7)



5. Bersukacitalah, wahhh hati yang gembira itu obat yang manjur lohh. untuk apa kita sedih? buanglah kesedihanmu jauh2, sebab kesedihan tidak akan menguntungkan malahan telah membinasakan banyak orang. ayo mulai sekarang belajar tersenyum dalam segala keadaan yang kita alami! Yuk kita senyum pepsodent :D hehehe. (Filipi 4:4) << AYAT FAVORITKU NIH :D

Nah, itu dia 5 tips dari aku untuk kalian :) semoga kalian juga melakukannya ya. Tau ga? orang yang menanti-nantikan Tuhan itu akan mendapat kekuatan baru loh bahkan udah tertulis di alkitab ;;)

Jangan lelah dalam menjalani hidup ini, sebab Tuhan tidak pernah lelah untuk mengusap air matamu :') Tetap semangat ya! :D
Jesus loves you ;)


Komentar

Postingan Populer