MASAKANKU - Resep Kroket Nasi


Hehehe.. lagi belajar masak nih.. tapi walau masak yg sederhana2 dulu..
Mau tau? Iya. Mau resepnya? Mau. Oke deh.. :D

Siapin dulu bahan2nya:

Nasi putih untuk 2 orang *tapi ini kebanyakan kalo gua*
1 kotak susu full cream
2 telor
Tepung terigu
Sosis cincang
Daging sapi cincang
Keju cheddar
Garam secukupnya
Tepung roti
*Tapi ini resep takarannya bole tersetah gua yah hehe*


Siapin sosis, daging sapi cincang untuk ditumis *bisa pake bawang bombay*
Nah ini waktu setelah gua tumis..


Siapin 1 buah telur ayam yg dipisah kuning sama putihnya *yg diambil putihnya aja ya* :)


Cara membuat adonan:
-Tumis daging sapi cincang dan sosisnya
-Tuangkan sosis , daging sapi cincang ke dalam nasi
-Dan masukkan 1 kotak susu full cream *baiknya ditakar2 dulu yah, jgn smpe kebanyakan susunya nanti jemek (kayak nasib gua)* :(
-Masukkan 1 sendok tepung terigu dan garam secukupnya
-Setelah itu aduk2 sampe rata dan masukkan 1 buah telor ke dalam adonan dan aduk.
-Setelah dingin, bentuk adonan menjadi lonjong/bulat *baiknya jgn besar2* dan didalam adonan tersebut, kasih keju cheddar yg udah dipotong2 prsegi panjang.


-Setelah itu celupkan adonan yg udh dibentuk ke dalam putih telor , lalu ke tepung roti, olesin ke tepung roti sampe permukaannnya rata smua yah.



-Nah setelah itu goreng sampe bewarna kekuningan.
*kalo saran gua, bentuk adonannya jgn gede2 yah(soalnya gua kegedean)* T.T

Hahaha.. :D gua bikin kroket nasi ini dengan rasa jengkel soalnya kyknya ga jadi, trs pas gua goreng jd gosong . Pas gua makan langsung, ternyata kejunya leleh didalem sampe bibir gua kenyoss *melepuh* dan sekarang mbekas :( :D hahaha..
Pas gua pikir2, rasa jengkel gua ilang, trnyata pas digoreng smpe gosong enak juga, luarnya krenyes2, dalemnya isa leleh gitu.. Akhirnya mbuat lagi deh sampe adonan abis! Begitulah cerita gua *masih belajar* hehehe..
Ini yang ga gosong, tp lebih enak gosong:D 
 silahkan mencoba jika ingin mencoba :)


Komentar

Postingan Populer