Apa Arti Sahabat?

Kalo kata orang, perbanyaklah sahabat.

Nah, tapi kenapa sahabat saya cuma sedikit banget ya? Cuma 4.

Kenapa sih kok bisa begitu? Banyak orang yang penasaran kenapa temen saya dikit.

Kenapa sih yol? Karna saya suka mendalami jiwa masing-masing orang, mana yang tulus dan mana yang enggak. Hihi.. kadang kalo nemu temen yang kurang sreg sama hati saya palingan saya cuma diem aja walaupun sebenernya saya tau dia pernah gossipin saya :p.

Ah , sahabat sama teman itu beda ya. Saya sih seneng2 aja berteman sama siapapun, kadang saya kasian sama orang yang sering dibully.
coba kalo kita ada diposisi dia? Pasti sakit kan.

Makanya, saya berusaha untuk gak pilih2 teman.
Tapi untuk seseorang yang ku anggap sahabat pasti punya makna yang beda untuk aku.

Jujur ya, saya itu sebenernya gak terlalu banyak basa basi kalo sama orang, jadinya sulit berinteraksi. Tapi kalo sama orang yang deket sama saya haduh boro2, malah saya yang ceriwit.
Ya contohnya keluargaaa.. hihihi.

Teman dan sahabat itu punya makna yang beda.
Bagiku sahabat itu adalah seseorang yang datang tanpa pergi.
Lebih baik saya punya 1 sahabat yang setia di dunia ini, daripada punya 1000 sahabat yang datang lalu pergi entah kemana.
Tapi kalo teman? Jelas dong maknanya beda, teman cuma dianggep untuk sekedar omong2an biasa aja :)

Hihi, banyak yang tnya "yol sahabat lu kok dikit sih?"
Itu karenaa, sayaaa kalo milih sahabat itu pilih2, mana yang hatinya bener2 tulus dan baik dan mana yg enggak pasti saya bisa bedain. bisa banget deh.

Kebanyakan, sahabat saya itu kalem2 smua sih tapi bawelll dan seru banget kecuali sahabat saya Rista yang super pemalu :p.
Saya paling gak suka sama temen yang suka gossipin orang lain gak bener, daripada gossip kan mending makan yakannn? hehehe.

Banyak banget hal2 yang menyenangkan saya lakuin bareng sahabat saya.
Eittts dulu sahabat saya malah cuma 1 loh yang saya anggep sahabat :).

Saya itu termasuk sahabat yang setia loh:p hahaha.
Saya suka sebel sama persahabatan orang lain yang suka ngomongin sahabatnya sendiri dan jelek2in sahabatnya sendiri, ngmonginnya pun ke saya. Jadi saya diem aja dan heran "ih kok gitu sih"
Seharusnya kan sahabat itu saling tegur ya biar saling bertumbuh bareng.
Saling memperbaiki diri satu dengan yang lain.

Saya gak peduli tuh ada orang2 yang bilang sahabat saya dikit. Ya karna memang saya pilih2 kalo pilih orang yang bener2 baik.
Yang penting, sahabat saya baik semua dan setia.. Tanpa sahabat yang setia, mungkin tak ada persahabatan yang kekal. Hehehe.

Kan ada toh lagunya, Persahabatan kan kekal bila Yesus beserta..
persahabatan tak kenal perasaan kecewa.
Bila waktunya tiba pulang ke rumah Bapa, waktu hidup tak panjang..

Saya juga pernah kok yang namanya bertengkar sama sahabat sendiri, lalu kita saling minta maaf dan pelukan :') ahh itu kenangan yang indah.

Oya, saya mau cerita..

Pernah toh ada temen saya waktu SMP yang selalu nganggep saya sahabat tapi saya gak pernah sekalipun nganggep dia sahabat hihi.. Kasian banget temen saya ini. Daridulu saya cuekin dan saya anggep sebagai teman biasa karna sifatnya yang kurang baik :).

Dan kalopun bergaul itu cari deh pergaulan yang baik, jangan sampe temen2 kita itu gak sesuai sama kepribadian kita dan malah bikin kita terjerumus dalam dosa.

Kan ada tuh ya, Pergaulan yang buruk menghancurkan kebiasaan yang baik.
benerrr gak?? Hahaha.
 :)

Jadi, cari sahabat itu yang pergaulannya bener2 baik ya :)

Komentar

Leony mengatakan…
Saya pernah nulis soal ini. Boleh dibaca Yol.

http://leonyleony.blogspot.com/2011/09/dikit-lagi-soal-pilih-pilih-teman.html
Viliabell mengatakan…
Bagusnya lagi kalo punya temen yg kelakuannya buruk kita bisa bantu dia mnjd baik Yol
Unknown mengatakan…
Thankyu Ce Leony, okeee aku bacaaa ya ^^
Unknown mengatakan…
Iya vi benerrr hahaaha 😊😊

Postingan Populer