Berkunjung ke Panti Asuhan Dorkas Porong

Siang lusa kemarin, 19 februari 2017. Tepat di hari minggu,
Mengadakan kunjungan ke panti asuhan dorkas porong.
Sbenernya dalam maksud ada ujian praktek agama di kelas 12 SMA ini.
Sehingga kita memutuskan untuk memilih Dorkas sebagai tempat yang kita kunjungi.

Jam 8 kita harus sudah kumpul di sekolah, lalu berangkat sekitar pukul 9 pagi.
Pertama kali atau bisa dibilang perdana saya berkunjung ke panti asuhan *sebenarnya saya tidak pernah* hehehe.
Saya termasuk orang yang mudah nangis kalo melihat hal yang bisa dibilang kasihan bagi saya.
Ini kunjungan perdana saya. Gimana perasaan saya? Ya senang dong! Saya paling pengen buat berkunjung ke panti asuhan . Dari dulu pengen banget. Eh tapi Tuhan baru ijinin sekarang ya! Hihihi..

Saya suka banget sama yang namanya anak kecil. Mereka bikin orang dewasa stressnya hilang. Betul gak? :D
Apalagi, anak kecil itu bisa seneng kalo dikasih sticker kecil yang bagi orang dewasa gak ada gunanya.
Tapi mereka selalu menghargai pemberian sekecil apapun itu. Yes! Mereka adalah anak kecil yang bisa bikin kita tersenyum bahagia :p

Kita rame2 buat masuk ke gang kecil yang ternyata itu adalah panti asuhan dorkas. Tempatnya bisa dibilang kurang mumpuni, dan seadanya, harus masuk di gang kecil.
Kita di sambut oleh anak-anak panti yang sangat baik.
Bahasanya sopan dan mereka secara tertata baris dengan rapi untuk menyalami kami.
Banyak anjing yang berkeliaran di sekitar panti asuhan apalagi ada bayi doggy yg lucu sekali. Bikin saya gendongin anjing itu mulu. Hahaha.

Lalu saat masuk ke dalam rumah panti tersebut, rumahnya seperti rumah biasa pada umumnya. Tidak ada yang istimewa, yang istimewa hanyalah anak-anaknya. Saya lihat banyak tikus berkeliaran di rumah tersebut.

Sesi pertama di mulai dengan sesi praise lagu rohani, lalu berikutnya lanjut ke sesi khotbah yang di pimpin oleh si pengurus panti ini.

Anak-anak kecil disini tuh kebanyakan dari luar kota loh! Manado, palembang, ambon, danlainlain.

Yang hebat itu anak-anaknya, yang gak pernah mengeluh. Disana terdapat banyak sekali anak dari mulai kecil sampai SMA. Saya lebih tertarik dengan yg masih kecil-kecil.
Pertamakali saya lihat, ada anak kecil cewek berambut pendek yg jutek abis, ketika ditanyain namanya siapa eh dianya cuma melototin dan diam, pas di foto langsung ngambek. Hahahha.

Berikutnya, ada anak kecil cewek yang ceria abis. Semua praise dan worship di ikuti dengan baik oleh dia. Bahkan lomba pun dia sangat semangat.
Gerakannya yang lucu bikin kami semua mengikutinya.
Ceria banget, senyumannya yang manis tapi sayang giginya kurang rapi. Hihihi.
Her name is Grezia. Nama yang cantik ya :D.

tingkahnya yang aktif bikin saya membandingkan sama diri saya yg kecil tuh jauh beda lah yaa :D hahaha dulu saya pasif banget, hampir sering dibilang kuper sama keluarga. #behno wkwk

Berikutnya, dari semua anak kecil, saya paling suka anak kecil yang satu ini. His name is Yosua. Saat sesi praise, dia memberanikan diri untuk maju memimpin pujian bersama 2 temannya. Tau ga sodara? Suaranya bagus loh.
Dia anaknya PD sekali, dia nyanyiin lagu "Ada satu sobatku yang setia, itulah Yesus".

Ada satu sobatku yang setia
Tak pernah Dia tinggalkan diriku
Di waktu aku susah
Waktu ku sendirian
Dia selalu menemani diriku

NamaNya Yesus (2x)
Nama Yesus
Yang menghibur hatiku. (2x)

Waktu mereka nyanyiin lagu ini, aku netesein air mata karna seumur hidup saya baru dengerin lagu ini yang liriknya simple but kuasanya besar sekali sesuai banget dengan apa yg aku rasain :").
Anak cowok ini berasal dari Ambon, keriting, dengan kulit yang hitam tapi senyumnya bikin hati meleleh!.
Tingkahnya yang lucu bikin saya suka dengan dia, omongannya yg bikin hati saya luluh.
Saya sedang asyik berbicara dengan salah satu anak dari panti ini, eh dianya ikut nyamber ikutan ngomong.
Saya kan jadi heran, anak ini sok deket ya :D haha tapi lucu.
Akhirnya saya beralih jadi nimbrung ngobrol sama dia , saya tanyain Yosua ini "halo nama kamu siapaa?"
"Yosua"
"Oh Yosua, kamu asal mana?"
"Asal mana kamu?"
"Asal Ambon kak"
"Kelas berapa sekarang?"
"Masih SD, sekolah di sebelah" *dia sambil nunjuk bangunan tua di sebelah panti.*
"Oh orang tua kamu dimana?"
"Gak ada" *sambil senyum2 malu*
"Kemana mama kamu?"
"Gak tau dimana"
"Mama kamu meninggal ya?"
"Iya kak" *sambil senyum gemeter*
Dari sini, saya mulai sedih, ternyata dia juga udah gak punya mama.
"Terus dulu kamu tinggal sama siapa?"
"Sama paman"
"Bisa bahasa ambon ya?"
"Gak bisa"

Hmm saya jadi teringat mimpi saya di tahun 2016 saat pertengahan bulan, saya memimpikan mama saya mengajak ke sebuah rumah sakit tapi ketika masuk ke dalam rumah sakit, saya hanya melihat banyak anak kecil yang cacat, tak punya ibu ataupun orangtua. Dari mimpi itu, mungkin mama saya mengingatkan saya untuk tidak putus asa saat saya tak ada mama, saya harus tetap bersyukur dan melihat ke bawah kalo masih banyak anak2 yg badannya cacat, dan tak punya orangtua.
Ya! Saya masih diberkati dong.! Hihi. :D

Saya terharu , anak sekecil Yosua udah ditinggal sama orang tuanya, dia belum merasakan kasih sayang seorang ibu.
Anak kecil ini selalu tersenyum, ceria, maka dari itu kenapa aku suka sama anak ini dari sekian anak yang ada.
His smile makes me proud.
Dia anak yang baik, ramah, dia selalu merasa bahagia tinggal di panti itu.
Yosua, saat gede kamu pasti jadi orang sukses :)
Ini foto pake snapgram instagram. Hihi.

Lalu, sesi terakhir kita main game dong sama mereka. Seru banget bisa lihat mereka senang senang gembira.

Setelah sesi game, kita memasuki sesi foto!. Yay!
Langsung deh saya dengan gembira ngeluarin ponsel dan mulai foto2 sama mereka. Yey!
Terutama sama Yosua dan Grezia. Hihihi.

Lalu kami juga bagi hadiah2 dan makanan serta sembako untuk mereka.

Mereka semua anak yang lucu , ceria, pintar , dan baik-baik.

Ini penampakan dalam Panti Asuhan dorkas-porong. Gambar ini di ambil dari web.
Kalo ada yang berniat membantu silahkan datang ya :)
Alamatnya di Kota Sidoarjo-Porong.


Ketika kami pulang, mereka semua antri baris seperti awal dan menyalami kami semua mengucapkan terima kasih.
Yey! Your welcome guys! I love

Komentar

Entri Populer