Melihat sesuatu dirindukan.

Hello bloggers! Kayaknya udah berdebu ya nih blog.. *fiuh fiuh* tiup tiup. banyak banget kisah yg pengen di ceritain. Mulai sedih, seneng, banyak yang aku simpen berapa bulan ini.

Pertama, sedihnya dulu.
Galau meranaa guys saat ngelihat temen2 aku pada ketawa2, bercandaan, di tegur, ataupun diskusi sama mamanya.
Bukannya pingin dikasihani ya, tapi aku beneran rasanya pingin ngaduh ke orang tapi siapaaa cobak.
Pengen marah tapi marah ke sapa.
Pengen nangis tapi nangis ke sapa.
Akhirnya aku lebihhh memilih diam.

Setiap hari ada aja yg selalu bikin aku iri. Ketika ngelihat teman pada becandaan bareng mamanya, diskusi sama mamanya, lah aku?
Aku pingin banget deh rasanya bisa kayak gitu.
Apalagi waktu di greja tema ibadahnya kan Dating with Parents. Smuanya pada bawak ibunya masing2 gengs.
Dan tau gak? Depan aku tuh ada anak yg bawa ibunya. Saat sesi pelukan dan minta maaf, mereka semua pada meluk ibuknya, cium ibuknya sambil peluk ibuknya. Dan mereka ga malu untuk bilang "ma, aku minta maaf yaa".
Sedangkan aku, gak bawak orang tua , ke gereja sendirian.
Saat melihat mereka di depanku, aku cuma bisa nangis. Huaaahh.

Kalo masih dikasih waktu, aku pingin deh peluk mamaku, cium dia kasih dia surprise tapi sayangnya dulu saat aku masih labil masih kecil dan plongo-plongo (masa2 SMP) aku terlalu malu untuk ekspresiin kasih sayangku ke mama, karna emang dasarnya aku anaknya maluan dan gak PD.
Kalo aku punya wktu lagi, aku pengen bisa peluk mama. Aku pengen kasih mama hadiah, entah kenapa setiap melihat mereka so swit2an sama ibuknya hatiku terasa nyeri . Tanpa terasa aku akan menangis.
Andai aku punya ibu, aku pasti juga akan sperti mereka yg sibuk mencari hadiah serta kue2 untuk ibu.
Tapi sayang itu hanya mimpi bagiku.
Ibuku meninggal saat aku SMP kls 9.
Aku pengen ngulang waktu yg hanya sebentar itu 😢.
Rasanya iri sekali melihat teman2ku peluk & cium ibunya.
Andaikan Tuhan memberi aku kesempatan untuk memiliki ibu lagi walaupun itu hanya sebentar saja, tentu aku sangat senang sekali.

Apalagi di hari ibu, semuanya pada update status, pada upload foto sama ibuknya, pada ngucapin , dan pada ngasih hadiah ke mamanya.
andaikan aku bisa seperti itu.
Andaikan aku punya ibu, mungkin aku punya harapan kembali.

Tapi dari itu semuanya, aku selalu mencoba menganggap ibu orang lain seperti ibuku sndiri.
Kadang aku juga sibuk untuk mencari hadiah dan kue untuk ibu temanku saat ibunya ulang tahun.
Cuma itu hal yg bisa bikin aku seneng, seperti melihat ibuku, aku menganggap mereka sperti ibuku sendiri.
Aku menganggap mereka adalah ibuku,
Tapi kadang harapan tak sesuai faktanya, Cuma anaknya aja yg dipeluk, disayang dan di manja oleh ibu temanku, dan kadang aku hanya di anggap orang asing bagi mereka, dan hanya di ucapakn terima kasih dan kadangpun pernah sekali dihakimi dan digosipin padahal niat hati tulus dan ingin membuat mereka bahagia walaupun kadang tak dihargai.

Kadang seperti ingin mama kembali lagi dalam hidup aku.
Supaya aku bisa dipeluk, dimanja, dan di sayang kembali. Aku ingin merasakan semua itu.
supaya aku bisa merasakan ketulusan seorang ibu lagi.
Di hargai lagi. Dan di beri kesempatan kembali.

Andai...

Komentar

Postingan Populer