Menulis Itu Menyenangkan


MENULIS?  males banget, bosen, gak enak, bikin pusing!
Pasti kalian banyak yang beranggapan seperti itu kan?
Tau gak ,ternyata menulis itu sangat menyenangkan loh kalo kita gak beranggapan seperti itu.
Banyak orang diluar sana yang udah sukses jadi penulis, ada juga yang hanya sekedar hobby untuk menulis, menyalurkan idenya, ataupun semacam ingin mengarang bebas sesuai imajinasi mereka masing-masing #hala

Kalo kalian suka menulis gak? Kalo aku sih suka banget ya :D dengan menulis kita bisa tuangkan ide kita, pikiran kita, perjalanan hidup kalian, atau untuk kalian yang suka berimajinasi bisa dituangkan dalam hal menulis;) . Dan untuk kalian yang tidak bisa berbicara didepan umum(gugup) bisa kalian tuangkan didalam menulis.

Kita bisa menulis apa saja yang kita inginkan atau pikirkan misalnya tentang kuliner, kebersamaan kalian bersama teman-teman ataupun yang lainnya. Dan untuk kalian yang lagi galau-galaunya malahan akan banyak ide yang akan dikeluarkan lohh.. 
Dijamin MENULIS ITU ASYIK JIKA KITA BERANGGAPAN MENULIS ADALAH HAL YANG MENYENANGKAN. #hehehe

Untuk kalian yang bingung mau nulis apa, Tulisan kalian juga bisa dituangkan dalam sebuah:
1.  NOVEL,
2.  PUISI,
3.  CERPEN,
4.  INFORMASI/PETUNJUK


Nah kalo kalian yang ingin menulis bisa tuhh nulis di blog, buku diary atau apalah yang berhubungan dengan kertas, jangan sampe ya nulis di BATU #gubrak. Tapi kalo aku sih lebih sering nulis di blog, karna bagiku menulis di blog itu sangat menyenangkan :D hehe

Sebagai pengguna internet, ada baiknya kamu untuk mempertimbangkan blog sebagai media mengekspresikan diri. Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh jika kamu memiliki blog sendiri loh :D
Ini dia manfaatnya:

1.   Blog Sebagai Sarana Mengekspresikan Diri-> bisa menuliskan uneg-uneg, cita-cita, impian, visi hidup, perasaan marah/kesal, cinta, kekhawatiran, atau karya-karyamu.

2.   Blog Sebagai Sarana Mengembangkan Diri-> di blog, kamu dapat melatih kemampuanmu mengungkapkan apa yang ada dihati dan pikiran melalui tulisan. Lama kelamaan, kemampuan menulismu akan semakin terasah, siapa tahu ada bakal menulis yang terpendam. (Misalnya: jika kamu mahir dalam matematika, kamu bisa menuliskan berbagai trik untuk menjawab soal matematika)

3.   Blog Sebagai Sarana Komunikasi-> blog bisa dijadikan sarana untuk berbagi dengan orang lain

4.   Blog Sebagai Sarana Untuk Melatih Kemampuan Berpikir-> dengan mengungkap sesuatu dalam tulisan,  kamu dituntut untuk berpikir agar tulisanmu mengikuti bahasa-bahasa yang baik, mudah dimengerti, tajam, dan tidak menyesatkan pembaca.

5.   Blog Untuk Melatih Kedisiplinan dan Kreativitas-> dibutuhkan ketekutan dan kedisiplinan untuk menambah konten baru di blog, selain itu juga dituntut kreativitas yang terus berkembang agar konten tersebut tetap menarik bagi pembaca.

nah itu dulu ya, semoga kalian semakin semangat dalam menulis! God Bless You ;)
  

Komentar

Postingan Populer