CERPEN - Semua sudah terlambat, maaf..


"Pagi Zeon, kamu udh makan? Jgn lupa makan ya sbelum brgkat ke skolah, biar ngga sakit :)" begitulah isi SMS Tiara kpd Zeon pada senin pagi itu.
"Hm,iya pagi jg, gua udah makan" Zeon membalas SMS Tiara dengan pesan yg cuek.
   ******

Tiara adalah murid kelas 11 IPA, ia terkenal sbg orang yg baik, jika temannya memerlukan bantuan, ia juga selalu siap untuk membantu, sikapnya yg rela berkorban itulah yg membuat teman2nya sangat menyayanginya. Ia anak yg cantik, berambut panjang dan bergelombang.
Tiara menyukai Zeon anak kelas 11 IPS itu, cowok femes yg baik hati dan kadang menyebalkan. Tiara menyukai Zeon karna sikapnya yg rendah hati dan tampan.

"Hai Zeon!" Tiara melambaikan tangan kpd Zeon yg saat itu sedang melewatinya di depan ruang wakasek.
"Iya" Zeon hanya menjawab pendek.
Teman2 Zeon yg pada saat itu sedang disampingnya, mereka tertawa "hahaha.. lo kenapa sih cuek bgt sama Tiara bro? Kasian tuhh anak."
"Haha, biarin lah bro. Gua emang ga ada perasaan apa2 sama dia." Zeon menjawab dengan pelan.
"Eh, eh lo kenapa sih ga pacaran aja sama Tiara? Kan berhubung lo ga pernah pacaran kan, coba skrg lo rasain rasanya pacaran."
      *******

-Pada saat pulang sekolah-

"Zeon, makan bareng yuk. Kamu belom makan kan?" Tiara tersenyum kpd Zeon yg pada saat itu berhadapan dengannya didekat gerbang sekolah.
"Yaudah deh ayoo, mumpung gua laper. Kalo ga laper, gua ga bakal mau" jawab Zeon.

Mereka berjalan ke warung makan diseberang sekolah, Tiara mengobrol dengan Zeon, tapi Zeon haya menjawab dengan pendek-pendek. Mereka duduk di bangku sambil menikmati makanan yg mereka pesan.
"Tiara.. gua boleh ngomong sama lo?" Zeon berpikir kalau omongan teman2nya tadi pagi mungkin ada benarnya juga, dia pingin coba2 rasain gimana yg namanya pacaran.
"Iya boleh Zeon, kamu mau ngomong apa?" Tiara penasaran.
"Lo mau gak pacaran sama gua?" Zeon gugup.
"Apa?!! Aku ga salah denger ga? Emang kamu suka ya sama aku? Kok aku gatau?"
"Ah udahlah cepetan jawab, keburu gua berubah pikiran" Zeon menegaskan.
"Iya iya.. aku mau jadi pacar kamu Zeon, aku cinta sama kamu" Tiara menjawab dengan senyuman.
"Oke, mulai sekarang kita pacaran" jawab Zeon dengan muka datar.

Akhirnya mereka melanjutkan perjalanan pulang, Zeon mengantarkan Tiara dengan ninja kuningnya. Setelah sesampai dirumah, Tiara selalu SMS Zeon ,tapi balasan Zeon selalu cuek. "Siang Zeon, kamu hati2 ya pulangnya. I love u."
"Zeon kamu udah makan siang blom? Jgn lupa makan ya, aku cinta sama kamu."
"Zeon ,kamu dimana? Aku kangen sama kamu."
"Zeon, jgn tdur malem2 ya biar ga sakit. Aku cinta banget sama kamu. Selamat malem."
Begitulah isi semua SMS Tiara dari siang sampai malam, tapi Zeon baru menjawab SMS Tiara pada saat ia mau tidur, "iya, selamat malam juga."

*******
Setiap hari Tiara SMS Zeon ,ia menunjukkan perhatiannya kpd Zeon, ia sangat menyayangi Zeon. Setiap hari Ia lakukan berulang-ulang. Hingga disuatu ketika dikelasnya, Tiara menangis dipundak temannya. Ia hanya bisa menangis. "Din, aku itu sedih.. kenapa Zeon selalu cuek sama aku, kalo dia aku ajakin keluar.. dia ga pernah mau, dia selalu nyuekin aku. Aku pernah denger temen2nya Zeon pernah bilang kalau Zeon itu ga cinta sama aku, aku udah gak kuat Din. Aku harus gimana. Hatiku udah capek." Tiara menceritakan semua keluh kesahnya kpd Dina sahabatnya itu. Sambil menangis, ia tetap mencoba untuk tegar.
"Astaga! Zeon jahat banget sama kamu ra, udahlah mending kamu sama yg lainnya aja. Kasian tuh Dicky anak kelas sebelah, dari dulu nungguin kamu, tapi gapernah kamu respon." Dia menepuk-nepuk pundak Tiara sambil memeluknya.

 *******
Setelah beberapa hari lewat, Dicky menyatakan cintanya kpd Tiara, lalu Tiara memutuskan Zeon.

"Maafin aku yang selalu berharap sama kamu,
Maafin aku yang selalu pengen kamu ada untuk aku,
Maafin aku yang selalu ngajakin kamu keluar,
Maafin aku yang selalu mengusik hari-harimu dengan SMS-ku,
Maafin aku yang selalu cinta dan sayang sama kamu,
Maafin aku yang selalu pingin perhatian sama kamu.
Maafin aku Zeon, kita sampe disini aja ya. Kayaknya aku belum bisa jadi wanita yang kamu cintai. Selamat tinggal Zeon. Dan yg terakhir kalinya, aku pingin bilang kalo aku cinta sama kamu. Selamat tinggal :) "
Siang itu Zeon membaca SMS Tiara dengan muka datar dan biasa saja, Zeon hanya membalas "Oke, goodbye."

********
Sehari kemudian, Zeon selalu melihat Tiara tertawa terbahak-bahak bersama Dicky, Zeon selalu melihat mereka saling menatap muka, bergandengan tangan dan tertawa bersama. Dikantin selalu bersama, pulang sekolah selalu bersama. Zeon melihat Tiara dengan perasaan sedih dan menyesal. "Seharusnya gua ga cuekin Tiara, kenapa sekarang gua baru sadar kalau gua cinta sama Tiara?, gua cemburu kalo liat Tiara sama Dicky. Tiara maafin gua, guaaa cinta sama lo." Zeon berbicara dalam hatinya.

Zeon hanya bisa terdiam, semuanya sudah terlambat. Ia hanya menyesali keadaan, hingga disuatu ketika Zeon bertemu dengan temannya. Ia menceritakan keluh kesahnya kpd Roy temannya itu.
"Jangan prnah sia2in orang yg cinta sama lo sebelum dia pergi dr hidup lo, karna seharusnya lo yang sedih, bukan Tiara. Karna lo udah kehilangan orang yang sangat cinta sama lo Zeon. Lo bakal nyesel kalo Tiara udah ga cinta sama lo." Roy menasihati Zeon secara baik.
"Tapi gua udh terlambat Roy.. Tiara udah punya cowo lain, andai waktu bisa gua ulang." Zeon terlihat sangat lemas dam sedih.
"Nggak, lo belum terlambat bro, apa salahnya lo ungkapin perasaan lo ke Tiara walau Tiara bukan milik lo lagi?" Roy menegaskan.

*********
Hari telah berganti hari, akhirnya Zeon ke kelas Tiara pada jam istirahat.

"Tiara, gua emang cuek. Gua emang gak bisa bikin lo bahagia karna gua ga cinta sama lo. Tapi sekarang, gua baru sadar kalo ternyata gua cinta banget sama lo ra, gua cemburu kalo lo sama Dicky, gua ga bisa apa2 lagi, gua udah terlambat.. gua bahagia kok kalo lo juga bahagia walau bukan sama gua. Makasih ya karna lo udah cinta sama gua selama ini. Gua cinta sama lo Tiara, walau gua ngomongnya udah telat.. telat banget."  Tiara meneteskan airmatanya setelah Zeon berbicara dengan suara yg keras dan lembut, Tiara melihat wajah Zeon terlihat sedih dan menunduk. Bahkan Dicky yg saat itu sedang bersama Tiara, dia ikut menyaksikan dan Dicky hanya tersenyum.

"Zeon, kamu belum terlambat kok." Tiara tersenyum kecil.
"Aku itu sebenernya ga pacaran sama Dicky, aku udah bilang sama Dicky kalo aku ga bisa jadi cewenya dia karna aku masih cinta sama kamu, terus akhirnya Dicky ngajakin aku buat pura2 pacaran biar kamu sadar dan cemburu, biar kamu sadar kalo aku selalu sayang sama kamu sampai selamanya Zeon." Tiara tersenyum.

"Apa? Jadi selama ini lo ga pacaran sama Dicky? , hmm.. gua seneng banget denger itu semua Ra!! Gua sayang dan cinta banget sama lo! Cinta banget." Zeon langsung memeluk Tiara.

Lalu anak-anak dikelasnya tersenyum dan meneteskan air mata menyaksikan mereka berdua.

Komentar

Postingan Populer