Jiyte's


Sahabat ini terdiri dari aku, yosepin, inez, jhessi, pesek.

Aku pertama kali kenal Jhessi itu di gereja.. iya di gereja tahun 2011.
Waktu itu aku berdiri sama temanku di deket pintu gereja, tiba2 ada yg nyamperin aku "eh kamu yolanda yg di twitter itu ya?" Aku kaget. Sempet mbatin "duh orang ini lagi, hahaha".
tapi aku jwab "iya" dengan polosnya aku..
disitu kalo ga salah aku ngobrol2, jhessi itu termasuk orang yg SKSD (dulu)
Nah sampai disuatu ketika, aku sama dia jj bareng padahal di situ aku belum akrab sm dia *aneh kan*. Aku nungguin dia didepan perumahannya. Dan jj bareng naik motorku. Waktu itu kalo ga salah ke cito berdua. Ohmen! :D
Lalu dari situ aku sama dia mulai deket, mulai akrab, and jadilah sahabat.
Aku masih inget
Jujur aku masih inget saat jhessi mbuat status2 di twitter nyurahin isi hatinya di twitter saat aku mulai berubah di antara tahun 2012-2013 kalo ga salah, dia selalu ngomel2 kalo aku udah punya temen deket yg sampe lupain dia.
aku selalu inget saat jhessi bilang "i love my best friend yolanda angelina k"
Aku slalu inget saat dia bilang "Aku minta maaf yol klo ak salah, jujur aku barukali ini nemu sahabat kyk kamu" (itu waktu tahun 2012an klo ga salah)
Pernah juga aku nemenin dia ke rumah pacarnya waktu itu sampe2 disana aku minta pulang, aku gamau jadi obat nyamuk karna digigitin nyamuk xD kan brasa aneh juga disitu aku jomblo sendirian (maklum, waktu itu aku single di tahun 2013-2014 awal sampe digudoin sama pacarnya jhessi waktu itu "eh yol dicariin mantanmu ***!"
Dulu, aku anggep jhessi sahabat terbaik untuk aku. Dia pun juga kebalikannya sih.

Tapi seiring waktu, jhessi udah naik ke SMA, waktu itu aku msih kelas 9. dan pada saat ke gereja, aku dikenalin sama teman SMAnya "Yosephin" hahaa!
Awalnya aku disuruh kenalan sm jhessi "Namaku yola!" "Namaku yosephin"
Yosephinnya masih kayak malu2 gitu.
Waktu itu aku cepet banget akrabnya sama Yosephin karna Yosepin baik banget orangnya :), jadi akhirnya kita bertiga sahabatan . Ikut dance bareng untuk bootcamp, latian digereja malem2 sampe kringetan. Bertiga karaokean bareng sampe joget2, nari2!
pernah galau bareng, nangis bareng.

Dan inez, sbenarnya aku udah kenal lama sama inez di ibadah Voltage gerejaku (khusus utk kls max 9 SMP), tapi waktu itu belum akrab sama inez.
akhirnya waktu naik di AOG, disana aku mulai akrab sama inez.. jadilah kita berempat sahabatan, saling dekat dengan yg lain.
****
Lalu disuatu ketika, aku disitu cuma nangis, ga peduli siapa2!, ga peduli sapapun, waktu itu yg aku peduliin cuma mama yg terbujur kaku setelah aku pulang UN, aku mandiin dia sambil netesin airmata, aku cium dia dalam keheningan tanpa bersuara, aku peluk dia "jangan tinggalin aku!, aku masih butuh mama, nanti siapa yg bakal nanya2in aku lagi, marah2 ke aku lagi, nge sms i sampe 100x dihapeku, nanti siapa yg bakal dengerin ceritaku yg panjang lebar sampe mama cuma jwb "iya.." siapa lagi yg bakal bilang "jadi orang harus tegar".
hahaha :D jujur sbnernya aku bukan tipe orang yang suka cerita sana sini, yg suka curcol sana sini, aku hanya cerita sama orang yg aku percaya aja. Kebanyakan orang cuma nilai aku ini "cewe yg gini gitu gini gini" dan sbenernya mereka gatau aku ini. Mereka cm melihat dari apa yg diceritakan orang lain, dan sbenernya aku ga pernah dngerin mereka, yg slalu aku dnger cuma omongan mama "Mama sayang sama yolanda, nanti mama doakan jadi orang sukses, punya pasangan yg sabar sm kamu soalnya km orangnya ini ngambekan, wis nda usah khawatir, masih banyak yg mau sama kamu, nda usah nangisin *** lagi" itu yg selalu aku inget ;).
Lanjut critanya aja ya, setelah aku mandiin mama, mama dipakaikan gaun putih! Akhirnya aku bedakin, pakein lipstick. Dan melipat tangannya didadanya :)
Habis itu langsung menuju ke pemakaman, dan disitu ada Yosephine, Jhessi trnyata datang. Aku kaget kok mereka bisa tau kalo mamaku meninggal. Akhirnya disitu aku nangis sama mereka.

Waktu seakan berjalan, iya selalu berjalan..
jujur ya, aku juga kangen mereka yg dulu, begitupun juga sebaliknya dgn mereka juga kangen aku yg dulu. Tapi semuanya udh beranjak dewasa, udh gede, udh tumbuh bareng2 dari kelas aku kelas 7 sampe skrg, udah kenal Tuhan bareng2, bootcamp bareng. Tapi kalian tetap adalah keluargaku.
Dari waktu, semuanya mulai berubah, dari yang udah dapet sahabat sendiri2,
aku salah satunya mungkin juga. Jhessi yosephine mungkin juga.
Akhirnya semua mulai melupakan sahabat yg dulu pernah ada dalam suka duka, banyak deh proses kehidupan di antara kami. Saling egois, saling judge, udah jarang cerita2 lagi, yg dulunya saling nasihatin, dan yang aku seneng, kita semua kenal lewat gereja! Bertumbuh bersama kenal Tuhan! Pelayanan bareng! Dulu pernah sih kami satu CG, tapi disuatu ketika CG kita melahirkan, akhirnya ada yg harus dipindah. Kita smua pisah.
Kita sahabatan ga kayak orang2 lainnya yg pamer sahabat sana sini, mungkin kita sahabatan hanya sekedar bilang "oh itu sahabatku" semua hanya berjalan dengan sendirinya. Pernah juga kita bilang disaat marahan "saya bukan sahabatmu lagi! , pergi!"
Tapi aku juga bingung, walaupun kami marahan. Besoknya selalu bbm lagi seakan ga terjadi apa2 kemarinnya, seakan semuanya baik2 aja. Malah saling ajak jj, pkonya kita ga pernah marahan sampe kayak orang2 yg sahabatan lainnya. Malah abis marahan, kami selalu saling tegur saling sapa. Aneh kan? Iya aneh.
Kami selalu teriak2 dijalanan, nyapa2i orang, bikin video aneh, dan ga ada malunya sama sekali, saling tegur, belajar mengenal Tuhan bareng2, tumbuh bareng.
btw, kita sahabatannya beda ya antara cowo sahabatan sama cewe, pokonya beda.
Bener2 beda , kita sahabatannya ga kayak cowok yg sahabatan sama cewe. Kami sahabatan ga pernah sampe so swit2an kasih emot hug/apa di chat, 'eh kamu sahabatku loh'. Nggak, beda. Intinya aku punya sahabat yang bisa bertumbuh kenal Yesus bareng2 aku itu lebih indah. Sahabat yg dtg disaat suka/sedih bisa saja ada, tp jgn prnh sia2kan sahabat yg bertumbuh bersama kita mengenal Kristus.
dan bagiku sahabat adalah seperti saudaraku sendiri. Iya saudara yg selalu mengasihi satu sama lain, walau kadang sering marah2an, egois. Hahaha. :D
Intinya, kami juga harus saling belajar mengerti :)

Yola: Sahabat itu kayak saudaraku sendiri, yg saling bertumbuh bersama, saling mengasihi, saling negur kalo ada salah, yg selalu ngomel2 bareng, sedih bareng, nangis bareng, ilok2an bareng, galau bareng, yg ga jaim2an, dan pastinya yg apa adanya :D

Inez: Pkoknya cari sahabat itu ga mudah. jangan anggap orang yg selalu dekat kita itu sahabat. Kadang mereka bkn sahabat, tapi hanya teman.

Jhessi : Sahabat adalah keluarga yang berbeda ortu dan bersatu bukan karna terpaksa karena keadaan atau waktu, tetapi waktu dan keadaan yg mempersatukan mereka, meskipun jarak mencoba memisahkan tetapi akan tetap di persatukan kembali. walau banyak pertengkaran karena keeogisan masing masing, justru pertengkaran itu bukan jadi masalah tetapi semakin mempererat hubungan mereka.

Yosephine : Mnrtku sahabat it selalu ada saat kita sedih bahagia duka dll
Dia akan ngerti keadaan kita dan selalu mengerti apa yg kita mw..
Dan jga sahabat it membawa kita kjalan yg bener..bukan jalan yg salah.


Komentar

Unknown mengatakan…
Nice story, bestfriend never let you alone wherever and whenever,
Unknown mengatakan…
Yes! Thankyou for comment ;)

Postingan Populer