CERPEN - Please remember me..

"Setiap kali aku mengingatmu, kepalaku terasa rapuh, sangat sakit..
Setiap kamu tersenyum padaku, aku seperti melihat kembali keindahan itu..
Setiap kali kamu melihatku dari kejauhan, aku seperti ingin tersenyum padamu tapi aku tetap bersikap acuh padamu. Aku bodoh untuk menuliskan ini semua.. tapi apakah mungkin aku harus merasakan rasa cinta lagi? Aku sudah trauma dengan rasa sakit itu, rasa sakit akan kehilangan."
Cinta menuliskan isi hatinya di blog kesayangannya.
       *******

Marcon tersenyum pada Cinta anak kelas 12 ips 1, ia melewati Cinta dgn menatapnya sambil trsenyum manis, tapi ttp saja Cinta brsikap acuh kpd Marcon anak 12 ipa 1 itu. Ia tak skalipun melirik Marcon, bahkan tak skalipun tersenyum kpd Marcon, baginya Marcon adalah pembawah bencana untuknya, Ia tak ingin lagi mrasakan cinta apalagi dgn cowo yg ia tak tau asal-usulnya. "Dasar cowok aneh! Ngapain sih pake senyum2 ke aku, bahkan natap aku kyk gitu, kpalaku terasa sakit kembali." Cinta mengumpat rasa kesalnya.

Marcon mencari tau ttg asal usul Cinta dan apa saja ksukaan Cinta. Ia memberanikan diri untuk bertanya pada teman sekelas Cinta di bbm..

Marcon: "halo.. aku boleh tanya2 ga ttg Cinta? Aku pgn tau apa sih kesukaan Cinta?" Ia mencoba mencari tau dgn detail.

Ita: "umm.. dia suka banget makan ayam bakar! katanya enak."

Marcon: "kalo ttg keluarganya? boleh dong ceritakan ke aku.. hehe"

Ita: "aku sih ga pernah ya diceritain ttg keluarganya Cinta, tapi dia pernah cerita ttg masa kecilnya yg dia ingat."

Marcon: "apa??, ceritain dong"

Ita: "gini, aku dlu pernah diceritain ama Cinta, katanya dulu itu wktu dia masih usia 10th dia suka bgt main petak umpet, dia cerita klo dia sneng bgt main sama tmn masa kcilnya namanya Acon, dlu Acon itu sering main petak umpet sm Cinta, berdua mulu udh kyk org pcran pdhl mreka msh kcil2. Kalo misalnya Cinta lg ntup mata smbil ngitung, tb2 Aconnya dtg dan trsenyum ke Cinta, terus Acon menang deh. Cinta itu sneng bgt klo liat Acon trsenyum ke dia, katanya nenangin hati bgt.. hmm...."

Marcon: "hmm apa??! Lanjutin dong"

Ita: Oke aku lanjutin ya.. tp km ga bosen kan baca pnjang2 ? Emg km ga bosen?"

Marcon: "ngga lah, aku ga bosen.. hehe"

Ita: "iya2 aku lanjutin.. nah setelah 1th itu mereka kan msh main breng, disuatu ketika wktu mreka main petak umpet.. Cinta kan ttup mata smbil ngitung, wktu ngitung 3..2..1.. itu dia langsung buka mata dan lgsg mencari cari Acon, di semak2, dideket pohon, ditaman.. tapi anehnya Cinta ga nemuin Acon sampe mnjelang malem pun Acon blm muncul2. Akhirnya Cinta nangis dibawah pohon, dia sedih bgt. Akhirnya dia plg, tapi stelah itu hari2 kmudian dia ga prnh liat Acon lg, ga prnh dgr kabar ttg Acon lg. Ada kabar dr mamanya Cinta, klo trnyata Acon hrs pindah ke luar negri sm org tuanya gr2 ad mslah kerjaan yg hrs mreka urusin. Cinta lgsg nangis smpe matanya bengkak bgt.."

Marcon: "tapi...."

Tiba2 wktu Marcon msh ngetik dan blm slese ngomong, Ita malah nyelonong nyaut lagi..

Ita: "Oya! Aku inget, Cinta jg prnh crita, dlu wktu Cinta usia 14th, wktu msh SMP.. dia kecelakaan prah. Dia ga inget apa2, kpalanya harus dijahit, dia amnesia. Cinta critanya kyk gt ke aku walupun kita dulu ga se-SMP, Cinta cm inget ttg main petak umpet sm Acon , wktu Acon ninggal dia. Katanya dia, Cinta sll keinget ttg sakit hatinya Cinta wktu Acon ninggal dia tanpa pamit."

Marcon: "apa??! Dia prnh amnesia? Ya Tuhan. Yaudah makasih ya buat infonya :). Udh dulu ya ."

Ita: "Oke sama2."



Pada waktu Marcon masih kecil, dia selalu dipanggil sama temen masa kecilnya pake nama 'Acon'. Ternyata bener dugaan Marcon selama ini kalo trnyata Cinta adalah tmn masa kecilnya yg pernah Marcon sukai.

 ************

"Aku bodoh..
Mengapa saat kamu tersenyum padaku hatiku terasa seperti pernah merasakan sesuatu?
Aku terlalu bodoh untuk melihat kamu tersenyum padaku.
Aku akan semakin bersikap acuh padamu, maafkan aku.. Marcon."
Cinta menuliskan diblognya.

*2 BULAN KEMUDIAN waktu dikantin sekolah*

"Halo Cinta, bole makan bareng? Aku duduk disini ya." Marcon menyapa Cinta dgn trsenyum.
Cinta hanya trdiam dan tak melirik Marcon sdikitpun, Ia berusaha brsikap cuek sama cowok yg sering dia tuliskan di blog kesayangannya.
"Kamu makannya banyak banget Cin. Hahaha.." Marcon mencoba bersikap ramah kpd Cinta. Tapi Cinta hnya menjawab "emang" tanpa melihat Marcon sedikitpun.


"Kenapa aku mulai...
Hatiku mulai sakit jika mengingatmu Marcon?
Aku sangat bahagia melihat senyummu dari kejauhan.
Tapi disaat aku melihatmu dari kejauhan, perasaanku ke kamu semakin bertambah, aku gak tau darimana rasa ini berasal. Kenapa aku harus melihatmu? ,Seharusnya aku tak melihatmu." Cinta menuliskan diblognya pada malam hari saat dia akan tidur.

*1 BULAN KEMUDIAN*

Marcon melakukan segala cara utk membuat Cinta menjadi dekat dengannya. Tapi sangat sulit.
Tiba2 Cinta dtang ke kelas Marcon dan menanyakan ke Marcon "kenapa kamu nanya2in aku ke temenku?! Kamu ga perlu tau ttg hidupku, aku ga suka sama kamu, aku benci kalo ngeliat kamu. Lebih baik jgn prnh deketin aku lagi!"

 **********

"Maafin aku..
Aku takut untuk merasakan kehilangan itu lagi, maka dari itu aku slalu menjauh darimu..
Aku benci menatapmu Marcon. Saat aku menatapmu, rasa sukaku semakin besar ke kamu.
Aku benci melihat senyummu Marcon, karna aku akan merasakan sesuatu yang sangat aneh dalam hatiku.
Maafkan aku Marcon..
Aku mencintaimu.."
Tiba2 Cinta pingsan disaat selesai menuliskan itu diblognya. Mamanya kaget saat melihat Cinta tak sadarkan diri. Akhirnya Cinta di bawah kerumah sakit.

******
Disekolah, Marcon mencoba ke kelas Cinta tapi ternyata Cinta tak ada, kata Ita, Cinta sakit. akhirnya Marcon hanya bertemu dgn Ita, Marcon memberanikan untuk bercerita tentang dirinya kpd Ita, teman sekelas Cinta.

"Ita, aku mau ngomong sesuatu.. sbenernya aku ini Acon teman masa kecilnya Cinta. Dulu wktu msih kecil.. Cinta slalu panggil aku "Acon" . Tapi saat aku lagi main petak umpet sama Cinta, tiba2 mama mengajakku pulang dan menggeret tanganku, orangtuaku mengajakku pindah gara2 perusahaan papaku bangkrut. Aku sedih ninggalin Cinta. Aku ga bermaksud ninggalin Cinta tanpa pamit. Tapi skrg, sikap Cinra ke aku jadi cuek.. aku tau kalo dia udah ga inget sama aku gara2 amnesia. Maka dari itu aku pngen Cinta inget lagi sama aku. Tapi kenapa sikap Cinta ga pernah merespon aku."

Ita tersentak saat Marcon menceritakan itu semua kepada Ita.

 *********

Akhirnya Cinta sudah diperbolehkan pulang oleh dokternya dan Cinta ngelanjutin aktivitas seperti biasanya di sekolah. Ita buru2 menceritakan ke Cinta tentang Marcon. Kalau ternyata Marcon adalah Acon teman masa kecilnya Cinta.
Cinta langsung kaget mendengar itu semua.


Cinta membuka laptopnya dan menuliskan diblognya..
"ACON... Aku mencintaimu, aku merindukanmu.
Aku tak ingin mencintai lelaki lain karna aku akan trauma jika aku mengingat saat kamu meninggalkan aku.
Dan kini, maafin aku Acon.. karna hatiku berhasil merasakan jatuh cinta kembali dengan seorang lelaki bernama Marcon, dia adalah seorang lelaki yg slalu tersenyum padaku dan selalu menatap aku dengan lembut, sama seperti kamu Acon.
Marcon adalah seorang lelaki yg selalu ingin dekat denganku. Dan dia adalah seorang lelaki yg selalu melakukan segala cara untuk membuat aku dekat dengan dirinya.
Dan sekarang, dia telah berhasil..
Selamat MARCON yang selama ini adalah ACON teman masa kecilku yang aku sukai.
Selamat bertemu kembali. Aku kangen kamu Marcon.."
Cinta menuliskan diblognya dengan meneteskan air matanya.


Lalu setelah itu Cinta pulang sekolah dengan berjalan kaki, pada saat Cinta hampir sampai dirumahnya, tiba2 kepala Cinta terasa sakit sekali, keluar darah dari hidung Cinta dan akhirnya tak sadarkan diri, Cinta tergeletak ditepi jalan.

Mama Cinta yang khawatir karna Cinta belum pulang ke rumah, Ia segera keluar dari rumahnya dan melihat anaknya sedang tergeletak didekat rumah tetangganya. Mama Cinta langsung membawah Cinta ke rumah sakit dengan menangis.
Dokter bilang "anak ibu terkena kanker darah stadium 4, mungkin umurnya hanya sebentar lagi. Cinta sudah berulang kali pingsan dan mengeluarkan darah. Tapi apa ibu mengetahui jika Cinta pingsan berulang kali?". Tapi ternyata mama Cinta tidak mengetahui apapun, Cinta tdk pernah menceritakan ttg rasa sakitnya kepada mamanya. Mama Cinta hanya mengetahui kalo Cinta hanya pingsan 2x. Mama Cinta menangis dan sedih.

*******
Marcon menjenguk Cinta ke rumah sakit, dengan tubuh yg tergeletak dikasur, Cinta berkata kepada Marcon
"Acon.. aku kangen kamu, jangan tinggalin aku lagi ya Acon. Oya, aku juga kangen main petak umpet sama kamu. Ayo kita main lagi.." Cinta tersenyum dan meneteskan air matanya.
"Iya Cinta, aku sayang sama kamu. Iya aku juga kangen sama kamu, aku ga mau ninggalin kamu lagi, oke deh.. ayo kita main petak umpet lagi ya. Kamu yg itung deh, nanti aku sembunyi. Tapi tenang aja, aku ga akan pergi lagi kok.. aku cuma sembunyi bentar terus muncul lagi. Coba sekarang kamu tutup mata dan itung yaa." Acon menjawab dengan tersenyum manis.

"Oke Acon.. aku itung ya.. tp janji jgn tinggalin aku lagi. ...3........2........1......"
Cinta menutup matanya tanpa berhembuskan nafas.
Tiba2 Cinta tak sadarkan diri , Marcon menangis lalu mengecup pipi Cinta dan berteriak.. "Cintaaaaa, jangan pergi. Aku sayang sama kamu"

*********
Setelah kematian Cinta, Ita memberitahu ke Marcon kalau Cinta sering menulis tentang Marcon di blog kesayangan Cinta.
Setelah Marcon membaca semua isi blog Cinta, Marcon meneteskan airmatanya ,dengan tangan yang kaku.. Marcon mengomentari post yg Cinta tuliskan setelah Cinta tau bahwa Marcon adalah Acon teman masa kecilnya..

"Cinta, aku juga mencintai kamu, aku kangen sama kamu.
Kamu bohong Cin, ternyata bukan aku yg ninggalin kamu, tapi kamu yg skarang udah ninggalin aku. Aku sayang sama kamu Cinta. Terimakasih untuk akhir waktu ini karna aku sudah dapat melihatmu kembali setelah lama kita berpisah. Now, i can't smile without u Cinta. Selamat tinggal. Hatiku tidak akan pernah melupakanmu. Aku menyayangimu."





Komentar

Unknown mengatakan…
Bagus ceritanya :'D
Unknown mengatakan…
Emang udah mbaca?:p
Unknown mengatakan…
Udah mbem :p
Unknown mengatakan…
Kirain belom :D

Postingan Populer