Orang Yg Terlihat Cuek Tapi Sebenarnya Peduli

Orang yang kelihatan cuek dengan saya tapi sebenarnya dia peduli ??

Apa maksudnya??

Yapp..
Aku punya teman yang sudah aku anggap sahabat dari aku waktu masih kelas 6 SD dulu,
Dulu, dia orang yang selalu membuat status di media sosialnya kalo pas saya tiba2 berubah/apa.
Dia orang yg selalu mention saya ditwitter " @yolandangelina_ i love u my best friend!{}"
Tapi seiring berjalannya waktu, sifat2 / sikap2 dari masing2 kami sudah banyak berubah.
Banyak sekali perubahan yang terjadi dalam diri kami karna usia juga semakin bertambah.
Dulu, dia yang selalu nemenin aku jj kemana2! Sampe2 kami pernah dikejar barongsai sampai nangis2, dia kabur ke lantai bawah mall, nah akunya plonga-plongo bingung mau kabur dimana! Walau aku udah sembunyi dibalik toko baju, tapi tetep aku masih dikejar dan dicari sama barongsai itu. Disitu aku mau nangis rasanya. Hahaha..
Aku sampe trauma sama yg namanya barongsai. Hahaha :D

Nah umur kami sebenarnya hanya selisih sedikit , dia 7 November 1998 dan sedangkan aku 28 oktober 1998. Itung deh hanya selisih berapa hari! :D

Sekarang, masing2 kami sudah menduduki bangku SMA disekolah yang sama. Bentar lagi juga kami sudah usia 17th , tingkatan kelasnya saja yg beda.
Tapi walaupun ada perubahan dalam diri kami, sbetulnya kami tetap sama.

Aku itu orangnya diluar kelihatan cuek, tapi sebenernya kalo sama orang yg aku sayang emang sbenernya aku peduli.
Sampai orang2 diluar sana selalu bilang "Yol kamu loh cuek" disitu aku cuma jawab ketawa.
dan saya tahu betul dengan sahabat saya ini, meski dia terlihat cuek dengan saya tapi sebenarnya dia sangat peduli.
ketika sahabat2 saya yg lain sibuk dengan hidupnya masing2 dan melupakan aku, dia yang selalu tanya ketika aku buat status yang mungkin terlihat galau..
- "Opo o"
- "kamu opo o"
- "jok galau"

Dan ketika aku hidupku mulai berubah, dan sikapku ke dia sudah mulai berubah.
Dia ngomel2 ke aku.. mending yah kalo ngomelnya baik2. Nah dia ini ngomelnya parah ke aku! Blak-blakan! Frontal! Apa yang dia rasain ke aku semuanya muncul dimulutnya!
Pernah dimasa2 ketika aku sudah berubah jauh dari kehidupanku sebelumnya, aku udah gak pernah ke gereja lagi karna ada hal2 yang membuat aku jadi begitu. Ikut kegiatan gerejapun gak pernah.
ketika orang2 yang lain sudah lelah bilangin aku, tapi dia tetap come to me dan marah2 ke aku "jangan kayak gini poo! Kamu itu berubah!"
Dan aku jawab sambil marah juga. Karna sudah berulang kali dia negur aku.
Tapi waktu terus berjalan, aku kira dia capek bilangin aku/negur aku, ternyata enggak! Dia tetap negur aku "kamu itu loh! Bla bla bla" , kadang kalo dia gatau apa2 , dia tetap negur.
Ketika orang2 diluar sana udah capek bilangin aku, dia tetap datang dan selalu ngomel ke aku dan nanyain aku 'kamu kenapa'.

Dalam diriku , aku juga tahu sbenarnya dia peduli sama aku begitupun juga aku. Aku sangat peduli dengan dia ketika dia juga udah mulai berubah.
Hatiku juga selalu bilang "dia sahabat terbaik buat aku"

Aku juga heran sama persahabatan orang2 diluar sana yang saling ngomongin sahabat mereka dibelakang mereka, jelek-jelekin sahabat mereka dibelakang.
aku sebenarnya juga radak risih ngelihat orang yang suka jelek2in orang lain, karna bagiku sahabat harusnya saling tegur kalau ada salah biar mereka saling bertumbuh sama2.

Nah kalo sahabatku ini, dia gak pernah capek bilangin aku! Walau aku tetep keras kepala, dia tetep ngomel2 selalu chat aku.
hahaha :)
Kami masing2 juga masih banyak kekurangan, kami selalu bertengkar, ngomel2, kami juga sling egois sebenarnya.
Kalo diitung2, udah banyak banget pertengkaran yang kami buat! Tapi tetap, walau kami tengkar, aku selalu lupa kalo kita tengkar. Pasti besoknya udah baikan, udah sama2 lagi.

Dia sosok yang selalu ngeladenin aku selama 5tahun ini.
dan sekarang, aku jarang banget curhat ke dia, bukan karna aku lupa tapi aku udah saling tahu mana yang gak bole aku lakuin dan mana yang bole.
walau kami masih saling ada childish nya tapi kami tahu, kami selalu melengkapi satu sama lain.
Walau kami sekarang udah jarang keluar bareng, jarang ketemu, bukan karna dia ngelupain aku, atopun aku ngelupain dia.
Dia tetap sahabat terbaik bagi aku.
Kalo ktemu ,kita selalu ketawa bareng.
aku gak butuh sahabat yang datang lalu pergi, tapi yang aku butuhkan adalah sahabat yang selalu setia bersamaku dan selalu mengingatku dan saling bertumbuh bersama.

Dia adalah sahabatku Jhessiesiang Gabrielle Pranata :)

Walaupun nantinya diharuskan aku sudah pindah ke kota lain/apa setelah lulus,
walaupun nantinya kami udah saling beranjak dewasa , sudah punya suami masing2,
sudah punya anak masing2 dan sudah tidak pernah bertemu dengan dia lagi.

Aku akan tetap mengingatnya dalam hati ku. Bahwa dia adalah sahabat anugerah dari Tuhan untukku.
Ga akan tahu bagaimana kedepannya, yang tahu hanya Tuhan yang merancang.
tapi aku harap persahabatan kita tak kenal rasa kecewa, persahabatan yang kekal karna Yesus beserta, persahabatan tak kenal rasa lelah♡ karna sahabat sejati akan menjadi tumpangan dalam masa2 yang sulit sekalipun💪💪💪.
:)

Ė





Komentar

AL ustin R mengatakan…
jarang-jarang kita punya temen yg kayak gitu....
bersyukurlah klo kamu punya temen kyk gitu...
apa lagi yg ada waktu kamu seneng/susah....
Unknown mengatakan…
Iya puji Tuhan punya sahabat2 yg setia sperti Yosephine, jhessi, rista
AL ustin R mengatakan…
hahahaha, iya...
Semoga Persahabatan kalian langgeng...
sampai tua kalo bisa...
TUHAN ngasih kamu sahabat yg baik itu karna Dia merencanakan yg baik untuk kamu....
Unknown mengatakan…
Sbenernya juga ga trlalu baik kok :P huakaka *maafjhess* loll :D tapi dia udah aku anggep sahabat trbaik n she my family :D iya amen langgeng smpe tua bahkan smpe pnya anak cucu
AL ustin R mengatakan…
hahaaha iya....

Postingan Populer