Gengsi banget


Sulit banget mengekspresikan kasih sayang..
duh, rasanya gengsi lebih gede dihidupku.
Hahahaha..

Aku termasuk orang yang pemalu.
Gengsi juga termasuk, maklum deh. hehe
Banyak hal yang ingin aku sampaikan, tapi selalu terhalang dengan gengsi.

Contohnya, aku paling gengsi kalo harus ungkapin kasih sayangku ke mama.
Aku cuma bisa mengekspresikan kasih sayang cuma dengan 'perhatian'. Yapp.. hanya perhatian.
Aku pengen banget yang namanya ngekspresikan kasih sayangku.

Aku didepan mungkin keliatan cuek banget :) haha
tapi sebenernya aduhduh sayang banget sama mama :))
ditinggal keluar bentar aja, aku langsung nyariin dan khawatir.

Didalam hidupku, yang paling sulit aku lakuin ya cuma ekspresikan kasih sayangku ke orang lain. Sulit banget deh.


Hmm tapi aku juga pernah sekali2 nunjukin kasih sayangku dong disaat sebelum mamaku meninggal :) disuatu ketika dipagi hari,
waktu itu hari ulang tahunnya mamaku.
.
Yang pertama..
PULANG SEKOLAH,
aku beli coklat silverqueen,  lalu aku kasih hias pita dicoklat itu. Jadi cantik deh coklatnya.
setelah itu, aku kasih coklat ke mamaku. Tanda hadiah ulang tahun untuk mama walaupun simple banget, aku bilang ke mama "Ma, nih selamat ulang taun", betapa deg2annya jantungku ketika ngasih coklat itu, malu banget. Hehe.. dan disitu aku gak nyangka banget, seketika mamaku nangis disaat menerima coklat itu walaupun hanya kado sederhana untuk mama. Hehe disitu mama terharu :') maklum ya karna mama gak pernah liat aku ngungkapin kasih sayangku.
.
Yang ke dua..
Waktu itu lagi HARI IBU..
Aku tiba2 nangis waktu dirumah temanku. Haha kenapa nangis?
karna aku keinget kalo hari itu adalah hari ibu, dan aku gak bisa ngasih apa2 untuk mama.. karna uangnya yang tinggal sedikit banget, itu uang terakhir dari sanguku.
Aku langsung pulang cepet2 dari rumah temanku menuju toko daster (baju)
karna aku tau, mama seneng banget sama baju daster.
aku langsung beliin daster pakai uang terakhirku itu . Dan aku ngerasa seneng banget..
setelah itu, aku pulang ke rumah dan aku langsung ngasihin daster itu ke mamaku "nih ma, selamat hari ibu" ,dan gak nyangka (lagi), mamaku nangis terharu :') hehe..
Mama seneng banget dapet daster dari aku, katanya dasternya bagus. *aku disitu sambil nahan tangis, maklum gengsi gede sekali*

Dan yg terakhir,
disuatu ketika.. kaki mama berdarah banyak banget karna digaruk sama dia.
sampai lantai kamar penuh semua dengan darah yang keluar dari kakinya dia.
Aku kaget lah, aku langsung cepet2 ngasih kakinya pake es batu biar darahnya gak keluar terus. tapi tetep, darahnya masih keluar. Aku khawatir banget, soalnya darah udah banyak banget. aku langsung kasih kain dikakinya biar darahnya gak keluar, dan puji Tuhan darahnya udah gak keluar lagi :) aku langsung cuciin kaki mamaku pakai bak diisi air, supaya kakinya bersih dari darah :) kejadian ini udah terjadi 2x.
Kaki mama sensitif banget kalo digaruk langsung keluar darah soalnya kaki mama udah tipis kulitnya dan bengkak.

Disaat mama sakit, aku yg selalu jagain dia opname dirumah sakit.

Walaupun aku gak bisa ungkapin kasih sayangku dengan kata2 atau perbuatan.
tapi seenggaknya, aku bersyukur.. aku bisa ungkapin lewat perhatian ke mamaku. yaa walaupun enggak banyak :)


Mama yg selalu ajarkan aku kesetiaan, dan kasih.
maafin ya ma, kalo aku belum pinter ekspresikan kasih sayangku ke mama :) padahal dalam hati.. AKU CINTA BANGET SAMA MAMA!
Kalopun dikata, aku rela mati kalo semuanya demi mama.
Kalopun dikata ada yang menghina mama, aku rela bertengkar dengan orang itu untuk membelah mama :)

tapi, Aku selalu doain mama kok supaya cepet sembuh.
dan sekarang mama udah gak ada, tapii aku tetep doain mama supaya Tuhan Yesus selalu pelukin mama dan jagain mama. hehehe :)


*lanjut ke cerita berikutnya*
Kata teman2ku, aku juga keliatan cuek. Hahaha..
aku selalu bersikap seperti gak peduli sama teman, tapi ya sebenarnya aku peduli banget sama mereka.
Hahaha *maklum sekali lagi* wkwkwk :D


Kayaknya ,aku harus belajar deh untuk gak jadi orang yang gengsian supaya bisa ungkapin kasih sayangku ke keluarga dan orang sekitar.

Aku cinta banget sama keluargaku, walaupun ya gitu deh.. susah kalo ungkapin kasih sayang :D
peduli gak ditunjukin, tapi mungkin perhatian bisa aku tunjukin.
but, aku selalu doain keluargaku agar mereka selalu bahagia ;)

Aku gak pernah nyesel juga untuk jadi diriku sendiri *luar galak, tapi hati hello kitty*.
hahaha ihh Yola nangisan. 😁 =))
gapapa deh nangisan, asal diluar tetep tersenyum :) xixixi..



Kalo kalian pernah gengsi gak sih? Atau pernah ngerasain hal yang sama kayak aku?
pengen tau nih. Hehe

Komentar

Smpgiki3sby.blogspot.com mengatakan…
ya.. aku dukung lanjutkan.
Smpgiki3sby.blogspot.com mengatakan…
hemb.. ya, adk yola tpi syukur km pny kluarga yg hrmonis, kluargaQ sdkit hancur.. slalu mnutupi mslah dg kbhongan..heii kok jadi curhat.maaf.
Unknown mengatakan…
Kluargaku Harmonis? smoga aja😊 haha
mama mima mengatakan…
gw juga termasuk pemalu yol, ini lagi belajar biar jadi lebih luwes hhihhi..

mamamu ud tenang di surga yol, beliau pasti bangga punya anak ky km :)
Unknown mengatakan…
Hahaha.. tp klo udah punya anak pasti bakal banyak perubahan ya ci?? Hehehe..

Amen. Makasih cc ;;)
Mrs Leonard mengatakan…
Hai, kunjungan perdana kesini :) Gue juga anaknya pemalu kok *eh kok berasa sok kenal ya manggilnya gue-elo gini hihihi* Terlebih sama si Mamah, entah kenapa ya mau ngomong "aku sayang mama" aja tuh susah banget, malu lah takut di jutekin, "ada maonya yah?" hahaha...
Unknown mengatakan…
Hahaha makasih loh udah comment :D
Iya nih kayaknya gengsi harus dimusnahkan dari muka bumi ini #eaa
Wkwk
Anonim mengatakan…
cinta akan lebih bermakna oleh bukti bukan hanya ucapan ... hehe .. itu kata orang2 lho
Smpgiki3sby.blogspot.com mengatakan…
Hii, aku bljar jadi diri sndiri
Ribka mengatakan…
Hallo Yola :) Kunjungan balik..sedih deh baca postingan nya...
Mama kamu sekarang uda tenang di surga...mama pasti tau koq kalo kamu sayang banget sama mama...aku juga sysah banget loh nunjukin rasa sayang ke mama ku..kayanya emang uda tipikal nya orang indo gitu yaa..
Unknown mengatakan…
Haha iya betull kakk ;;)
Unknown mengatakan…
Makasih ci udah dikunjungi balekk.. hehhee..
wah amen amen ci.
aku jg berharap kalo mama tau ^^

Hahaha iya kita sama2 susah nunjukin kasih sayang :p

Postingan Populer