Tetangga aneh

Perhatian, cerita ini bukan untuk mencari masalah, menambah masalah. Jika ada tetangga saya yang baca ini, dan tersinggung.. walaupun maksud saya untuk memperdamaikan situasi. saya mohon maaf sebesar-besarnya. Hehehe.

Aku dilahirkan dan dibesarkan di kota Sidoarjo. Di sidoarjo ada lambangnya sih "Sidoarjo bersih hatinya!"

Tapi kali ini gak, ini terjadi di perumahan aku. Tetangga sebelah kanan aku ini gak bersih hatinya.
Yang terlebih lagi, tetangga sebelah kanan rumahku. Inisialnya? Gak usah deh biar privacy. Takutnya nanti dilaporin polisi kan repot! Hehehe.

Mengenai polisi, itu gara2 di perumahan aku, itu kan ada Gereja mungil toh. Terus gara-gara gak suka karna ada gereja, eh tetangga aku ini ngelaporin gereja ini ke RT ! supaya grejanya ditutup.
Lah kok gitu sih? Gak menghargai banget kan ya. Kalo nggak, bakal dilaporin polisi! Haduh sangat gak dewasa loh.
padahal dia kalo berdoa ya rajin2 , terus kalo keluar rumah suka nyanyi lagu agamanya (Dia agamanya.. gak perlu disebutin lah ya)
TAPI KENAPA KELAKUANNYA GAK BISA MENGHARGAI agama lainnya?
Dia rela-relain lapor polisi, hmm gimana gak pengen aku lempar pake lemper. Haha.
*gigit sandal*

Cerita yang ke 2.
Di perumahan aku ini, ada lembaran kertas dibagiin ditiap2 rumah oleh RT.
Kan lagi puasaan dan mau lebaran ya.. jadi mulai ada pos2 jaga disekitar perumahan karna kan takut ada maling gitu.
Terus dilembaran kertas itu ada tulisan kalo anjing gak boleh berkeliaran di sekitar perumahan. Kalo berkeliaran bakal di BUNUH !!
TEGA! TEGA bener sih. Kasian yato.
Ini ide dari tetangga aku ini yang ngusulin ke ketua RT.

Emang perumahan ini cuma punya dia seorang ya?

Indonesia kan terkenal oleh agama dan budayanya yang berbeda-beda tetapi tetap satu.
But aku heran aja sama tetangga aku satu ini.

Cerita ke 3,
Karna ada tetangga aku lainnya yang dulu akrab sekali sama tetangga kanan aku satu ini.
Eh tau-taunya mereka udah gak temenan lagi.. karna tetangga aku ini difitnah sama tetangga sebelah kanan aku. Difitnah karna uang.
Sampe tetangga saya ini bilang kalo tetangga sebelah kanan aku ini jahat banget.

Dia ingin terlihat menarik dimata orang, tapi dia juga merugikan banyak orang. Banyak loh yang gak suka sama tetangga kanan satu ini.
Jiwanya suka ngurusin kehidupan seorang, ibarat orang gak salah tapi disalah2in. Mau menangnya sendiri.
itu egois banget ya.

Cerita ke 4, baru saja dimulai beberapa hari yang lalu.
kan 4 hari yang lalu rumah aku lagi mau ditinggikan bagian dapurnya, eh dia nyinyir sambil nyindir "Puasa2 kok nguruk" (nguruk artinya meninggikan bangunan)
Aku gak ngerti maksudnya apa, tapi kenapa sih kok dia menyinyir orang dengan pake alasan agamanya?
padahal agamanya gak mempermasalahkan.

Aku menghargai banget agama tiap-tiap orang. Tapi belum tentu orang lain menghargai agama kita.

Dia juga seenaknya gosip, judge orang seenaknya. Padahal jelas2 dia sebenernya gak tau gimana cerita hidup setiap orang, kadang gak semuanya cerita hidup orang itu jelek2 kan.

Tapi walau gitu, aku cuma pengen dia sadar atas perbuatannya.
Percuma kalau ibadahnya penuh, tapi gak sama dengan perbuatannya.


Saya sih fine2 aja dia mau ngapain, yang penting saya cuek dan tetap menjalani hidup menjadi lebih baik lagi.
Saya cuma pingin berdoa agar tetangga saya ini punya jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi.
Mampu menghargai dan memaafkan orang lain.

Pengen deh saya bilang ke tetangga saya ini "makasih ya atas segala perbuatannya. Anda baik"

Tetangga aku ini terdiri dari Ayah, Ibu, dan 2 anak. Hehehe.

Smoga mereka dapat diubahkan ya hatinya yang dongkol menjadi hati yang memberkati buat agamanya sendiri. Amin.

Ohya, semangat ya kawan2 yang lagi berpuasa! :)
*wink* *kedapkedip manis*

Komentar

Leony mengatakan…
Selama taraf ganggunya baru sampe ke komen2 nyinyir sih cuekin aja. Kalo sudah mengganggu privacy tahap tinggi, boleh jg sekali2 didemo hahaha.
Unknown mengatakan…
Iya ce leony ,setujuuu !!! Hihihi :)
OWMO mengatakan…
kebayang sih ngeselinnya :)
jaman berubah sih ya >_< untung pas tinggal di surabaya-mepet sidoarjo masih ga trend begituan. berbagai agama dan etnis damai ajah di taun 90an. huhuhu
Unknown mengatakan…
Iya seharusnya saling menghargai dan saling mencintai *eakkk* wkwkwk.
:)

Postingan Populer