Usaha Sop Buah kuah sirsak

Mulai hari kemarin,

Selama bulan puasa..

Iya kemarin..

Kemarin..

Kemarin sore..

Hehehe.

.
.
.
aku jual sop buah kuah sirsak, dan es buah.

Hari pertama buka masih gemeteran, gak cepet jualin pembeli,
aku deg-degan aku kira gak bakal ada yang beli, sepi.

Ternyata menjelang magrib , sop buahku mulai ada yang beli..
yeah.. akhirnya dapet 15 orang pembeli.

Usaha ini udah aku rencanain sih sama Mr DG.
dan sebelum hari H, aku sama Mr DG belanja-belanja peralatan dulu..
mulai dari mangkok bentuk daun, sendok bebek, sendok kecil, gelas berbentuk toples, sedotan, plastik, sirup, susu kental manis, gula pasir, gula aren untuk air gula, dan masih banyak lagi.
Unruk buahnya, semangka, melon, anggur, buah naga, jelly bulet2, jelly telor, cincau, garbis, sirsak, waduu apa lagi sih? Aku kok lupa. Hehehe.
Dan membuat banner juga hehehe..
Untuk pembuatan bannernya di Tristar.
Aku pilih yang X banner harganya 85rb.
gede banget bannernya.
Masa ya, dalam sehari aja Bannernya udah tercetak.
tiba2 di sms mbaknya "bisa diambil skrg bannernya"
padahal desaignnya, dan pembuatannya barusan 3jam sebelumnya.
wih cepet banget ya. Pesennya sore jam 6, hasilnya udah tercetak jam 8 malem
hmmm cepet secepat kilat.




Ya intinya begitu, jadi total modalnya semua itu dari buah dan peralatan sekitar Rp. 350.000 , iya segitu seingetku.
Total pendapatan dihari pertama jualan dapet Rp. 143.000 :)
Untuk modalnya, kita ambil dulu pake uang tabungan kita *tabungan aku sama Mr. DG*

Jangan lupa juga menjaga kebersihan ketika berjualan bisnis minuman atau makanan.
Agar kualitas tetap terjaga.

Semoga banyak yang suka ya sama sop buah ku dan es buahku ^^

Then, sesudah mau tutup.. gak lupa juga aku untuk ngincip rasa buatan sop buahku hihihi..
#gak perna lupa untuk makan dagangan diri sendiri.
aku jualan sop buah di rumahnya Mr.DG hehe..
Eittss aku buka usaha ini sama Mr.DG yaa..
seru abis tapi capekk banget. Kaki kerasa pegel semua.

Yaa... semoga aja semakin rame setiap harinya :)
Target 15-20 setiap harinya ^^
semoga bisa memenuhi target..
semoga aja banyak yang suka..
Dan semoga aja banyak yang beli..
amin. Doain yaa yg terbaik kawan2 ^^

.
.
Btw, sebelum jualan, di siang hari sudah ada tragedi kehilangan Hp.
aku kehilangan hp.. iya aku.
Aku udah stress sendiri karna pasti dimarah2in koko saya.
aku biarin deh karna aku pikir mungkin ketinggalan dirumah, dan lupa bawa hp.
Lalu, aku mencoba tetep tersenyum dikala jualan sop buah.. huahh hpku ilang.
Sesudah sop buahku tutup, aku pulang ke rumah, dan mencari hapeku dari segala penjuru, dari segala sisi, dari segala selempitan sofa, kasur, dari lemari sampe meja, dari bawa kasur sampe bawa sofa.
Tapi, gak juga ketemu. Aku sedih banget karna hpku ilang, eman banget.
Koko saya juga marah2 berat, semuanya pada sibuk mencari hpku yang hilang.

Setelah bejibun hiruk pikuk permasalahan ini, aku stress berat.. udah lah biarin aja, aku nabung aja untuk beli hp baru lagi. Udah mikir kayak gitu.
Dan aku langsung ke kasur untuk tidurr, capek mikir, dan nangis sendiri, udah lah biarin..
percuma juga di misscall2 tetep gak ngaruh soalnya kan hpku aku silent.

Lalu pas ke kasur, aku udah tiduran dipojok kasur..
Siku tangan udah terlantar lurus dikasur dan tiba2...... ada yang ngganjel disiku tanganku.
kayak ada barang dibawah sprei kasur (bukan KASUR, tapi SPREI)
lalu, aku raba2 kok kayak ada benda bentuk kotak ya.
Setelah penasaran 1 detikk, aku liat dan buka sprei kasurku CILUKBAA!!
ADA HP SAYA.. hahahhaa langsung kegirangan "Loh ini hapeku" yeah.

Yeyyy.. udah gak dimarahin lagi, hahaha..
padahal udah terlanjur nyariin kesana kemari gak nemu.
tapi ternyata ketemu dibawah sprei..
kok bisa ya?

Jadi dari semua ini, aku belajar untuk menjaga barang2ku dan memberi nada deeing pada hp ku!! Hahaha..

Thankyu God :*

Komentar

sinichinet mengatakan…
Wuuuiiihhh mantap..moga dagangannya laris manis ya, mbak Yola.

Tentang masalah kehilangan HP, kalau memang masih rejeki kita, gak bakalan kemana kok :)
Leony mengatakan…
Gimana hari ini, sudah hampir seminggu, tambah laris manis nggak dagangannya? Sirsak memang buah yang paling mantab kalau buat es. Kuah putihnya itu bikin selera naik banget, seger!
Unknown mengatakan…
Iya mas sinichinet. Tapi puji Tuhan hp saya udah ketemu ini.. heheheh :3
Unknown mengatakan…
Ya lumayan ce leony. Hehehe.
iya emang mantap . Segerrr hihi dan banyak vitaminnya :3
OWMO mengatakan…
hihihihi...Lucu baca tulisannya :D
ikut seneng juga kalo jualannya laris ;) semangat!
Unknown mengatakan…
Lucu kenapa nih? Wkwkwk thankyou ya :)

Postingan Populer