Soulmate

TENTANG PASANGAN HIDUP

1. Allah adalah sumber segala sesuatu yang baik, segala sesuatu yang luar biasa, dan segala sesuatu yang pernah kita impikan. contohnya  : hikmat, kesehatan, dll.
"Komitmen saya kepada Tuhan adalah seumur hidup, karna saya ingin Tuhan bekerja dalam hidup saya".
Tuhan tidak ingin kita menjadi susah, Tuhan juga sanggup memberikan pasangan hidup yang terbaik.(Yeremia 17:7-8,13)

2. Gaya Hidup Kudus
Berbicara tentang kekudusan yang disengaja. 
Guys, menurutmu hidup dalam kekudusan itu mudah atau sulit? Yang pasti sulit kan, maka dari itu kita harus menjaga kekudusan, karna Tuhan punya standart dan ingin memberkati kita.
Gaya hidup apa yang Tuhan suka? Gaya hidup kudus guys, sebab tanpa kekudusan tidak akan ada satupun yang bisa melihat Tuhan. (Kejadian 24:16a).

Nilai tinggi itu diberikan kepada orang yang bisa menjaga kekudusannya. Bagaimana seorang pria/wanita bisa dihargai kalau dia tidak bisa menjaga hidupnya?

Jika kamu bisa menjaga kekudusanmu sampai hari pernikahanmu, Tuhan bisa memberkatimu. so, persahabatan dengan dunia itu sama saja permusuhan dengan Allah guys. jika kita hidup dalam Roh, kita akan bisa mematikan keinginan-keinginan daging.

3. Persahabatan yang sehat dengan lawan jenis
Ada 3 level persahabatan dengan lawan jenis untuk menuju kepada hubungan yang lebih serius:
LEVEL 1: Saudara Seiman (kerohanian)
LEVEL 2: Sahabat (kepribadian)
LEVEL 3: Pacaran (kasih)
Semakin naik level persahabatan itu, semakin serius hubungan itu. Hingga akhirnya dilevel 3 nanti, kita siap untuk menjalin hubungan pacaran kudus dimata Tuhan. jangan tergesah-gesah! sebuah hubungan cinta harus dimulai dari hubungan sebagai saudara seiman. Dilevel ini kita belajar untuk mengenal KEROHANIAN masing-masing serta mengutamakan buah Roh.
Dengan persahabatan yang sehat, kita bisa mengenal KEPRIBADIAN masing-masing dengan lebih dekat. Pada saat kita menjadi pribadi yang baik, Tuhan pasti memberikan pasangan yang terbaik untuk kita.
Bayangkan kalau kamu tidak bisa menjaga hidup dengan gonta-ganti pasangan, pasti deh pasanganmu tidak akan mengeman-eman kamu guys :D
"sengaja kekudusan menjadi standart hidup saya, karna saya harus siap melawan arus dunia".
PENILAIAN TERHADAP LAWAN JENIS AKAN LEBIH JITU KETIKA CINTA BELUM TIBA. KARENA ITU JANGANLAH TERGESA-GESA MEMBANGKITKAN CINTA. MESKIPUN RASA TERTARIK ITU WAJAR-WAJAR SAJA!

ayo mulai sekarang jaga hidup guys, jangan sampai kita mengikuti arus dunia ^^
Pasangan yang tepat dalam hidupmu tidak akan membuatmu sakit hati. so, relationship with God is the best relationship you can have :D

"Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus. Karena itu siapa yang menolak ini bukanlah menolak manusia, melainkan menolak Allah yang telah memberikan juga Roh-Nya yang kudus kepada kamu." (1tesalonika 4:7-8)

Komentar

Postingan Populer