Badai Pasti Berlalu..


" *Suriwatsu Kashimasu* "

Pada suatu hari, seorang Kaisar di Jepang meminta tukang emas yang tua renta untuk membuat cincin dan menuliskan sesuatu di dalamnya.
Ia berpesan, "Tuliskanlah sesuatu yang bisa di simpulkan dari seluruh pengalaman dan perjalanan hidupmu supaya bisa menjadi pelajaran bagi hidupku". Setelah jadi, pemesan mengambil emasnya dan ia membaca tulisan kecil di cincin itu. Bunyinya, "suriwatsu kashimasu" ("Ini, akan berlalu"). Awalnya ia tidak paham dengan tulisan itu sampai suatu ketika, tatkala menghadapi persoalan hidup yang pelik, tak sengaja ia membaca tulisan di cincin itu "INI AKAN BERLALU", lalu ia pun menjadi lebih tenang.

Dan tatkala ia sedang bersenang-senang, ia pun tak sengaja membaca tulisan di cincin itu "INI AKAN BERLALU", lantas ia menjadi rendah hati kembali.

Ketika kita mempunyai masalah besar ataupun sedang dalam kondisi terlalu gembira, ingatlah kalimat " INI AKAN BERLALU "

Akhirnya ia tersadar bahwa Tidak ada satupun di dunia ini yang abadi.
Jadi, ketika kita punya masalah, jalanilah & janganlah terlalu bersedih.

Demikian juga tatkala kita sedang senang, nikmatilah & syukuri.
Ingatlah, apapun yang kita hadapi saat ini, semuanya akan berlalu.
Untuk itu :

Tetaplah SEJUK di tempat yang Panas.

Tetaplah MANIS di tempat yg begitu Pahit.

Tetaplah merasa KECIL meskipun telah menjadi Besar.. dan

Tetaplah TENANG di tengah Badai yang paling Hebat.. "Suriwatsu kashimasu".

.
.


Akhir-akhir ini sekitar semingguan ini, masalah hidup ini gak ada habis-habisnya ini (loh kok ini-nya banyak?)


Di usiaku yang akan menginjak 18 tahun , hal tersulit dalam hidup disaat menjalani kehidupan di usia 17tahun.


Disaat masalah datang, aku ngerasa kok aku selalu sendirian, alone, lonely.
Kayak gak punya siapa2 dihidup ini.
Beneran deh, selalu ngerasa hidup kayak gak ada gunanya.

Untung aku masih punya blog , yang membuat aku menuangkan segala pikiran.
Aku bukan orang yang suka menceritakan masalah ke teman ataupun keluarga, cuma bisa pendem sendiri kadang cuma bisa curhat ke blog.

Disaat aku ngerasa gak punya teman hidup, ngerasa hidup gak berguna..
Tapi tiba2 ada satu sosok yang memberi semangat "Hidupmu itu gak sia2, kalo kamu gak ada.. nanti aku sama siapa. Hidupmu itu berguna buat aku, selalu ngebentuk aku menjadi orang yang lebih baik lagi. Kamu itu penyemangatku"
Aku membaca berulang-ulang kalimat itu dan seketika nangis ngebacanya. Betapa baiknya orang itu, Dia selalu ngajarin aku untuk bersyukur sama hidup sedangkan aku gak pernah menghargai hidup.

Bener-bener bersyukur punya dia.
Iya dia Mr.DG .
Dia adalah Mr. DG. Iyaa dia.

Disaat masalah menimpah aku silih berganti, dia peneman hidupku disegala musim.
Dia membimbing seperti Ayah padahal bukan Ayah. Hahahkakaka..
penolong hidupku, dia mengajari aku arti sebuah kesabaran.
dia cuma bilang ke aku "Aku tau kamu itu kuat orangnya. Ayo kita lalui bersama2"

Disaat aku cerita ke dia "aku kok ngerasa gak punya siapa2 ya ko, aku selalu sendirian"
Dia cuma jawab "lah terus aku apa? kamu masih punya aku"

Disaat semua orang mengejudge, menghina, mengejek.
tapi dia selalu mendukung, mensupport dikalah lemah, menasihati aku tanpa tuduhan.
Disaat aku nangis karna masalah, dia datang buat menghibur dan menjadi tempat senderan.

Yaaa..
dia Mr.DG.
sosok penyemangat hidupku.
Karna dia, aku tau kalo semua masalah pasti berlalu, gak usah dipikirin, jangan sedih mulu.
Terimakasih :)
.
.
.
Dan 1 hari yang lalu juga,
ada temenku , sebut saja B yang lagi curhat sama aku,
Setiap dia ada sedih dan curhat ke aku, Aku selalu kasih dia 1 ayat di Alkitab.. Filipi 4:4.
Dia selalu suka dengan ayat itu semenjak aku suruh dia bacain ayat itu kalo dia lagi sedih. Begitupun aku, aku juga suka banget dengan ayat itu. Hehehe

Tapi kali ini beda, dia lagi sedih dan dia menceritakan masalahnya.
tapi aku jawab ke dia memberi masukan ke dia.
Ketika aku ngasih masukan ke dia,
hatinya dia lega dan dia jawab
"Iya yol. Kamu itu power of friend , kamu itu menguatkan disaat orang lemah, ahh jadi ringan rek, thankyu yol. Seneng rasae, jadi plong gini."

Jawaban dia hanya jawaban yang sederhana, tapi entah kenapa aku ngerasa kayak omongan dia itu ngebuat aku jadi mikir "oh ternyata hidupku itu juga berarti ya buat orang lain".
Aku ngerasa kayak hidupku itu gak sia2 kok, Tuhan itu sangat baik. Gak pernah ngasih umatnya cobaan melebihi kemampuanku.
Justru omongan dia itu yang ngebuat aku jadi bersyukur kembali menikmati anugrah Tuhan.
Meskipun cuma kata2 yang pendek dan simple, tapi ternyata perkataan besar kuasanya. Hehehe :))

.
.

Aku juga mau menceritakan lagi tentang hal lain, sebulan yang lalu.
Aku jalan-jalan berdua dengan teman, yang gak seberapa deket tapi ya udah akrab juga.
Dia aku gonceng naik motorku hahaha.
Dia tiba2 mencritakan apapun,
Dan tiba2 juga, dia ngomong ke aku "kamu itu orangnya kuat yol. Aku salut sama kamu"
Langsung lah aku ngerasa pengen nangis , ada juga ya yang muji aku kayak gitu. Padahal gak ngelakuin apa2, gak cerita apa2, gak ada petir gak ada hujan. Tiba2 dia bilang "kamu itu orangnya kuat ya yol".

Aku ngerasa kayak penting buat orang lain. Ternyata masih ada toh yang muji aku *hikhik hahaa*

Dan kalo diberi kesempatan juga, aku pengen selalu memuji orang lain dengan tulus. Karna *memuji orang lain itu sangat besar kuasanya.*
dan kalo bisa, gakmau sekalipun menyakiti hati orang lain.

Seperti cerita diatas juga, "Suriwatsu Kashimasu"
INI AKAN BERLALU. Semua masalah pasti akan berlalu.
kalo lagi kebablasan seneng, INI akan berlalu.. sehingga rendah hati itu tetep dilakukan❤
jangan bersedih, tetap senang dan bilang kalo INI AKAN BERLALU.


Di sini, aku mengambil kesimpulan..
Ternyata aku masih berharga buat orang lain, jangan pernah kalian mikir hidup itu sia2, gak ada gunanya.
Tapi kalo kita ngeliat ke arah positif, smuanya bakal indah dan ngerasa bersyukur.
But kalo kita ngeliat ke arah negatif, hidup kita bakal sama aja, pesimis mulu.

Di atas semuanya, Cinta dari Tuhan yang ngebuat aku bisa hidup dari dulu sampe sekrang, Gatau kenapa rasanya Tuhan Yesus itu selalu ngehapus air mata ku saat lagi ditimpah masalah.
selalu mengingatkan aku untuk jangan pernah meninggalkan Tuhan, jangan pernah lupa berdoa, jangan pernah lupa buat beribadah. sehingga aku skrang ngerti, ternyata itu toh maksud Tuhan selama ini.
Aku cuma diingatkan kalo Tuhan itu yang utama diatas segalanya.
Semua badai pasti berlalu. Ya kan Tuhan?? ;) *kedipkedip*

Komentar

Viliabell mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Postingan Populer